Sport

Jawaban Valentino Rossi Soal Kabar Frustasi dan Mau Segera Pensiun dari MotoGP

Tampaknya belum kunjung mendapat setelan motor Yamaha yang sempurna untuk menghadapi ketatnya persaingan di ajang . Kondisi ini sudah berlangsung selama tiga musim terakhir di mana seperti dibuat tak berkutik menghadapi dominasi Marc Marquez dengan motor dari tim Repsol Honda. Hal yang terbaru, dibuat kepayahan saat mengendarai motor Yamaha YZR M1 saat tampil pada Italia 2019 akhir pekan lalu.

Boro boro mendekati barisan terdepan, The Doctor bahkan kesulitan menembus posisi 10 besar sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Puncaknya, yang start dari posisi ke 18 harus puas pulang dari Italia dengan tangan hampa karena gagal finis pada sesi balapan. Kondisi sulit yang tengah dialami ditengarai membuat sang pebalap kinidilandafrustrasi.

Pensiun pada akhir musim nanti dianggap menjadi pilihan terbaik untuk Rossi keluar dari tekanan, apalagi usianya sudah menginjak 40 tahun. Akan tetapi, dengan mantap membantah anggapan itu dan meminta fan untuk lebih santai. "Fan harus tenang dan tak usah khawatir, saya belum punya niat untuk pensiun," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb .

"Di Austin (MotoGP AS), saya merasa sangat senang (karena jadi runner up). Jadikondisinya sangat rumit. Namun saya tak akan menyerah dan bakal berjuang sebaik mungkin," tuturnya. Di sisi lain, Valentino Rossi membandingkan performa motor Yamaha dua musim lalu dengan yang dikendarainya sekarang. Meskipada akhirnya tak bisa membendung laju Marquez, tetapi Rossi merasa jika motor tunggangannya pada MotoGP 2016 terasa jauh lebih kompetitif.

"Sensasi kedua motor terasa berbeda. Sekarang terasa lebih buruk karena pada musim 2016 saya merasa kecewa lebih karena saya merasa sebetulnya bisa menang," ujar Rossi. "Saat itu saya merasa optimistis karena saya bisa melaju kencang. Sekarang saya sedih karena saya tampil lambat," kata Valentino Rossi menjelaskan. Setelah menyambangi Italia, MotoGP 2019 bakal memasuki seri ketujuh yang bakal berlangsung diCatalunya pada pekan depan.

MotoGP Catalunya 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Barcelona Catalunya pada 14 15 Juni 2019.

Suasana Libur Lebaran di Objek Wisata Religi Asta Ponjuk di Sumenep

Previous article

Baru Muncul, Sepatu Adidas Yeezy 350 V2 Harga Rp 3,6 Juta Laris Manis, Rupanya Ini Keistimewaannya

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *