Otomotif

Jangan Abaikan Kesempatan Test Drive Tiga Tips Penting Sebelum Membeli Mobil

Membeli mobil pada dasarnya tidak sekadar membeli merek dan tipe kendaraan yang disukai, tapi juga membeli kenyamanan dengan segala fitur yang ditawarkan di mobil tersebut, termasuk fitur keamanan dan keselamatannya. Jika Anda termasuk pribadi yang awam tentang mobil, Anda tak perlu khawatir karena ada banyak jalan agar kita bisa mendapatkan mobil yang benar benar sesuai dengan keinginan kita. Berikut tiga tips penting saat Anda memutuskan akan membeli mobil:

Pertama, ajaklah teman yang mengerti mobil. Saran ini penting buat Anda yang tergolong awam tentang kendaraan roda empat. Ajaklah teman yang mengerti tentang dunia mekanik kendaraan, misalnya orang bengkel atau setidaknya teman yang sudah atau pernah memiliki mobil sejenis. Saran yang dia berikan berguna agar Anda bisa mendapatkan kendaraan yang benar benar tepat.

Kedua, lihat jenis dan range harga mobil. Di pasar banyak sekali merek kendaraan dan tipe yang ditawarkan. Apakah Anda menginginkan kendaraan hatchback 5 seater, SUV 5 atau 7 seater, atau MPV 7 seater. Hampir semua merek kendaraan ternama menawarkan tipe tipe kendaraan ini. Ada fitur, ada harga. Hal ini berlaku juga di tipe tipe dan jenis kendaraan yang akan Anda beli.

Sesuaikan jenis dan tipe kendaraan yang akan Anda beli dengan kemampuan finansial. Misalnya, jika kendaraan tersebut akan dibeli secara cicilan melalui leasing, berapa maksimal uang muka (DP) yang bisa Anda siapkan. Juga, berapa besaran cicilan yang sanggup Anda bayarkan setiap bulannya.

Ketiga, lakukan test drive. Mencoba dulu kendaraan yang akan dibeli lewat kesempatan test drive sebaiknya dilakukan konsumen sebelum memutuskan membeli sebuah mobil. Test drive merupakan kesempatan terbaik bagi Anda sebagai calon konsumen untuk benar benar mengetahui performa kendaraan yang akan Anda beli.

Bagaimana performa mesinnya, pengendaliannya saat dikemudikan, visibilitas saat mengemudi hingga aspek kenyamanan saat Anda duduk di kabin dan mengemudikan kendaraan tersebut. Pendek kata, test drive juga menjadi kesempatan bagi Anda untuk membuktikan semua rekomendasi yang diberikan teman, kerabat maupun janji dan rayuan yang disampaikan sales dealer kendaraan kepada Anda tentang performa mobil yang Anda akan beli. Lakukan test drive ini dengan tenang, dan jangan terburu buru.

Jangan lupa manfaatkan program test drive yang ditawarkan oleh agen pemegang merek (APM) kendaraan. Program test drive oleh APM ini biasanya menawarkan sejumlah insentif kepada para calon konsumennya. Program semacam ini bisa diintip melalui pemberitaan di media, website atau di akun resmi media sosial APM tersebut.

Sebagai contoh, program test drive bertajuk Wuling ‘Drive & Win’ yang ditawarkan Wuling Motors. Brand kendaraan roda empat asal Tiongkok ini resmi memulai program 'Drive & Win’ secara nasional sejak bulan September 2019 lalu melalui jaringan dealer resminya di Tanah Air. Rincian program ini bisa diintip melalui situs driveandwin.wuling.id lalu mendaftar melalui situs ini sebelum melakukan test drive, pemesanan atau pembelian kendaraan Wuling di diler untuk memperoleh nomor undian dengan hadiah mobil.

Wuling menyediakan total hadiah 9 unit mobil, yang terdiri dari 3 unit Almaz Smart Enjoy CVT, 3 Cortez CT CVT Comfortable, dan 3 Confero S ACT yang diundi di tiap akhir periode mulai September 2019 hingga Februari 2020. Untuk periode kedua yang berlangsung hingga 31 Desember 2019 ini, akan dilakukan pengundian di akhir bulan Januari 2020 dengan hadiah berupa 1 (satu) unit Almaz, 1 (satu) unit Cortez CT dan 1 (satu) unit Confero S ACT bagi pemenang yang beruntung. Zia Ul Rahman, Marketing Strategy and Promotion Manager Wuling Motors mengatakan, melalui program Wuling Drive & Win pihaknya mengajak masyarakat merasakan sensasi berkendara bersama lini produk Wuling.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi dengan kunjungi driveandwin.wuling.id dan diler terdekat untuk berkesempatan merasakan sensasi berkendara dengan Wuling serta memenangkan produk andalan kami,” ujarnya.

Ungkap Sesal Curhatan Mahasiswa ITB Sebelum Meninggal karena 7 Hari 7 Malam Kebut Skripsi

Previous article

Pisces Merasa Cemas Virgo Berharap pada Pasangan Ramalan Zodiak Cinta Besok Senin 2 Desember 2019

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *