Sport

Jadwal Pertandingan Piala Presiden Esports 2019, Kualifikasi Tertutup Nasional Grup B

Setelah menggelar kualifikasi nasional tertutup untuk grup A yang berlangsung pada pekan lalu, pekan ini giliran grup B. Grup B sendiri berisikan tim EVOS Esports, PG.Barracx, Louvre, RECCA Esports, Capcorn, Flash Wolves ID, The Prime, SFI Critical. Pertandingan pertama akan berlangsung hari ini, Senin (18/3/2019) pada pukul 18.30 WIB.

Berikut ini jadwal pertandingan Piala Presiden Esports 2019 kualifikasi tertutup nasional grup B hari pertama. 1. SFI Critical vs LOUVRE pukul 18.30 WIB 2. EVOS Esports vs Flash Wolves pukul 19.45 WIB

3. PG.Barracx vs SFI Critical pukul 21.00 WIB 4. The Prime vs PG.Barracx pukul 22.15 WIB 5. Flash Wolves vs Capcorn pukul 18.30 WIB

6. Capcorn vs RECCA pukul 19.45 WIB 7. RECCA vs The Prime pukul 21.00 WIB Piala Presiden Esports 2019 adalah kompetisi Esports untuk game Mobile Legends Bang Bang.

Turnamen ini merupakan kolaborasi dari BEKRAF, KEMENPORA, KEMENKOMINFO, IESPL, BCA, dan BliBli.com. Kompetisi ini hadir untuk menemukan talenta baru di bidang esports agar dapat dibina dan bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Piala Presiden Esports 2019 memiliki dua level yang akan bertanding, yaitu regional dan profesional.

Dilansir dari laman resmi Piala Presiden Esports 2019 iespl.com/pialapresiden, level regional diselenggarakan secara online dan offline di delapan kota di Indonesia. Regional tersebut adalah Denpasar, Surabaya, Makassar, Palembang, Solo, Manado, Bekasi, dan Pontianak. Di setiap regional ada maksimal 512 tim yang akan memperebutkan 1 tempat untuk mewakili regionalnya di babak Grand Final yang akan diadakan di Jakarta pada Maret 2019 mendatang.

Level profesional akan mempertemukan 256 tim game Mobile Legends terbaik di Indonesia lewat sistem Open Qualifier yang akan diselenggarakan secara online. 12 tim terbaik dari Open Qualifier akan kembali bertanding untuk diambil empat terbaik di Final Qualifier. Empat tim terbaik dari Final Qualifier akan masuk ke babak selanjutnya bergabung dengan 12 tim undangan dari penyelenggara dan akan merebutkan 8 tempat menuju Grand Final bersama pemenang dari regional.

Sebelum kualifikasi terbuka nasional dibuka, kualifikasi regional telah mengirimkan para wakilnya untuk bertanding di main event bulan Maret ini. Ada beberapa regional yang telah selesai tahap kualifikasi seperti Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, dan Solo. Wakil dari regional Bekasi adalah Team Humble yang merupakan tim yang baru saja terbentuk selama 1 bulan.

Bahkan Team Humble berhasil mengalahkan tim tim profesional di regional Bekasi. Cupu Team juga merupakan wakil dari regional Pontianak yang berhasil mengalahkan Team SFI yang merupakan tim profesional dengan skor 2 1. Nazon Gaming yang mewakili regional Solo pada saat final berhasil mengalahkan Saint Solo dengan skor 2 0.

Sebelum final regional Solo digelar, Star8 Esports menjadi pemenang regional Manado yang berlangsung pada, Sabtu (23/2/2019). Star8 Esports berhasil mengalahkan tim Unroyal dengan skor 2 0. Regional Denpasar mencakup Pulau Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Pemenang dari regional Denpasar adalah ROC Esports. Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @pialapresidenesports, ROC Esports merupakan tim yang mayoritas pemainnya merupakan pelajar. ROC Esports berhasil mengalahkan 63 tim lainnya sampai akhirnya menjuarai regional Denpasar.

Selanjutnya, Revo Esports juga lolos untuk mewakili Surabaya di babak Grand Final nanti. Revo Esports merupakan tim perpadua pemain Pro dan pemain Rookie. Untuk regional Makassar, ada Starlest eSports yang menang melawan Soldier.57 dan akhirnya berhak mewakili regional Makassar untuk Main Event Maret mendatang.

Palembang akan diwakilkan oleh Professional Esports untuk berangkat ke Jakarta setelah mengalahkan 13 Link e Sports dengan skor 2 0.

Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 18 Maret 2019: Aries Keuangan Beruntung, Libra Perhatikan Kesehatan

Previous article

Dukung Pendidikan Vokasi, Toyota Indonesia Sumbang 5 Mesin dan 5 Mobil untuk Praktik Siswa SMK

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *