Travel

Itinerary Kuala Lumpur 3 Hari 2 Malam, Asyik Buat Liburan Bareng Teman

Itinerary 3 hari 2 malam yang bisa kamu buat ketika akan berlibur ke Kuala Lumpur, Malaysia bersama teman teman. Berada di Kuala Lumpur 3 hari 2 malam, ada beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi mulai dari Batu Caves, Menara Petronas hingga Jamek Mosque yang merupakan masjid tertua di Kuala Lumpur, Malaysia. Selama tiga hari dua malam di Malaysia ini kamu sudah bisa puas menikmati Malaysia yang mempunyai perpaduan wisata modern, tradisional hingga destinasi alam yang tak kalah mempesona.

Bila kamu ingin berlibur ke Kuala Lumpur, kamu bisa mencontoh itinerary di Kuala Lumpur, Malaysia untuk 3 hari 2 malam. Hari pertama di Kuala Lumpur kamu bersama teman teman bisa mengunjungi beragam destinasi ikonik yang tidak boleh kamu lewatkan. Hari pertama di Kuala Lumpur, sebaiknya kamu mengunjungi destinasi yang sedikit lebih jauh dari pusat kota Kuala Lumpur yakni Batu Caves.

Selain jaraknya yang cukup jauh, kamu juga membutuhkan waktu setengah hari untuk mengelilingi dan mengagumi keindahan dari Batu Caves. Batu Caves sendiri sudah menjadi sangat terkenal dengan patung emas yang berukuran raksasa. Bila kamu ingin berkunjung ke Batu Caves, kamu bisa menggunakan transportasi umum dengan menaiki kereta yang berangkat dari KL Sentral.

Dari KL Sentral menuju Batu Caves membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit, dan kamu bisa kembali ke KL Sentral dengan menggunakan transportasi yang sama. Usai dari Baru Caves dan kembali ke KL Sentral dengan menggunakan transportasi yang sama, kamu bisa mengganti kereta dengan mengambil rute ke KLCC. Sesampainya di KLCC kamu berjalan kaki sekitar dua menit dan sampai di Menara Petronas di Kuala Lumpur yang sangat terkenal dengan sebutan Twin Tower tersebut.

Untuk mengambil gambar terbaik dengan latar Menara Petronas kamu bisa berfoto di Taman KLCC. Selain itu, di Menara Petronas kamu juga bisa naik ke lantai 41 atau lantai 86 untuk menuju ke Skybridge yang menghubungkan kedua menara tersebut. Gedung ini sebenarnya digunakan sebagai gedung perkantoran, namun di lantai dasarnya terdapat pusat perbelanjaan yakni mall Suria KLCC.

Di sebelah selatan dari menara Petronas ada taman hijau yang bernama Taman KLCC, satu spot terbaik untuk mengambil potret dengan latar Menara Kembar Petronas. Taman KLCC ini sangat cocok kamu kunjungi ketika hari mulai sore dan sudah tidak terlalu panas. Ukuran taman yang luas ini, terdapat beragam tanaman hijau dan juga jalan setapak menuju Symphony Lake, danau buatan yang mempunyai air mancur menari.

Air mancur menari ini bahkan bisa menyemburkan air setinggi 100 meter, dan juga mampu memmbuat gerakan gerakan cantik dipadukan dengan sorot lampu yang berwarna menambah nuansa indahnya. Itinerary Kuala Lumpur hari kedua, kamu bisa mendatangi beberapa tempat yang tak kalah menarik seperti Dataran Merdeka, Perdana Botanical Gardens, Chinatown, dan Bukit Bintang. Hari kedua di Kuala Lumpur, perjalanan kita lanjutkan dengan mengunjungi Dataran Merdeka yang juga populer dikenal dengan sebutan Merdekat Square.

Dataran Merdeka adalah satu kawasan tertua di Kuala Lumpur yang merupakan peninggalan dari masa penjajahan Inggris di Malaysia. Dan saat ini, Dataran Merdeka dikenal sebagai sebuah simbol kemerdekaan Malaysia yang menyuguhkan bangunan bangunan tua yang menarik. Usai dari Dataran Merdeka dengan suasana perkotaannya, perjalanan bisa kamu lanjutkan ke Perdana Botanical gardens yang memiliki pemandangan hijau yang menyenangkan.

Perdana Botanical Gardens ini menjadi tujuan yang tepat bila kamu ingin mencari suasana berbeda dari Kota Kuala Lumpur. Tidak sekadar taman, Perdana Botanical Gardens mempunyai beberapa destinasi yang tak kalah menarik seperti National Monument, KL Butterfly Park, dan National Museum. Pada siang hari di Kuala Lumpur, kamu bisa berwisata kuliner dengan mencoba beragam makanan sekaligus makan siang, maka destinasi yang cocok dikunjungi adalah Chinatown.

Di kawasan Chinatown terdapat banyak sekali pedagang makanan jalanan yang bisa kamu coba cicipi. Selain makanan, di Chinatown juga terdapat pedagang yang menjual barang barang lainnya seperti baju dan peralatan elektronik. Masih berada di kawasan Chinatown, bagi kamu yang suka berbelanja bisa menuju Petaling Street atau juga Central Market.

Pada malam hari, kamu bisa pergi ke Bukit Bintang untuk menikmati suasana perkotaan di Kuala Lumpur pada malam hari. Selain itu, di kawasan Bukit Bintang ini tepatnya di Jalan Alor terdapat pasar malam yang sangat terkenal di Kuala Lumpur. Di sini kamu bisa mencoba beragam kuliner nikmat dengan harga makanan yang sangat terjangkau.

Hari terakhir di Kuala Lumpur, kamu masih bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata lagi seperti Menara Kuala Lumpur, KL Forest EcoPark, dan Jamek Mosque. Bila kamu ingin melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian yang menakjubkan, kamu bisa mengunjungi menara Kuala Lumpur. Perbedaan antara Menara Petronas dan Menara Kuala Lumpur adalah, di sini terdapat dek observasi yang lebih tinggi daripada yang ada di Menara Petronas.

Menara Kuala Lumpur ini merupakan menara komunikasi yang dibangun pada tahun 1995 dengan ketinggian mencapai 420 meter. Untuk mencapai dek observasinya yang ada di puncak menara, kamu bisa naik lift selama kurang lebih satu menit. Destinasi berikutnya adalah KL Forest Eco Park yang letaknya tak jauh dari Menara Kuala Lumpur.

KL Forest Eco Park adalah satu hutan lindung tertua yang ada di Malaysia yang sebelumnya dikenal dengan nama Bukit Nanas Forest Reserve. Hutan lindung ini cocok untuk kamu yang menyukai suasana alam yang menenangkan. Destinasi terakhir di hari terakhir di Kuala Lumpur, Malaysia adalah Masjid Jamek yang merupakan masjid tertua yang ada di Kuala Lumpur.

Masjid Jamek ini dibangun pada tahun 1909 dengan menggunakan desain arsitektur Mughal, Islam, dan Moor. Bila kamu ingin mengunjungi Masjid Jamek, maka kamu harus mengunjunginya di luar jam salat dengan menggunakan pakaian yang sopan. Di bagian depan masjid ada jubah dan syal yang bisa digunakan untuk menutup badan.

Ramalan Zodiak Jumat 19 Juli 2019: Capricorn Kecewa, Pisces Butuh Dukungan Sahabat

Previous article

Sedang Berlangsung Link Live Streaming Indonesia Open 2019: Kevin/Marcus Rebut Game Pertama

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *