Techno

iPhone 11 Resmi Meluncur dengan Chip Terkencang di Dunia

Apple resmi memperkenalkan iPhone 11, dan jajaran iPhone terbaru mereka di sebuah acara peluncuran yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Selain nomor modelnya yang berganti tak lagi menggunakan angka Romawi ("X"), kamera kedua di iPhone 11 turut diganti dari sebelumnya berjenis telephoto di Phone XS dan XS Max menjadi ultra wide. Meski demikian, iPhone 11 sebenarnya lebih tepat dipandang sebagai penerus iPhone XR karena posisinya sebagai perangkat termurah dari lini iPhone 2019.

Dari sudut pandang ini iPhone 11 menambah jumlah kamera jadi dua buah, dari sebelumnya hanya satu di iPhone XR. Kamera ultra wide memiliki luas bidang pandang yang jauh lebih lebar (120 derajat) dibandingkan kamera wide utama sehingga Apple menyebut iPhone 11 memiliki efek kamera "zoom out 2x", alih alih "zoom in 2x" ala kamera telephoto di model model sebelumnya. Kamera ultra wide ini memiliki lensa dengan focal length 13 mm (ekuivalen full frame) berbukaan f/2.4 dan sensor beresolusi 12 megapiksel.

Kamera wide utama iPhone 11 memiliki resolusi 12 megapiksel dan lensa dengan focal length 26 mm (ekuivalen full frame) berbukaan f/1.8 dan turut dilengkapi OIS. Meskipun bersudut pandang lebar (wide) dan lebih lebar (ultra wide), kamera iPhone 11 sanggup menghasilkan gambar portrait dengan efek bokeh. Kamera belakang iPhone 11 juga dibekali dengan fitur fitur seperti perekaman video resolusi 4K dengan frame rate 60 fps, slow motion, time lapse, hingga XDR.

Di depan, iPhone 11 juga dengan kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel "True Depth" yang bisa dirotasi untuk mengambil gambar berorientasi landscape. Kamera seflie ini dimuat dalam notch di atas layar berukuran 6,1 inci. Apple turut menambah fitur video baru berupa perekaman gambar slow motion 120 FPS yang disebut Apple sebagai "slow selfie" atau "slofie" di kamera depan. "Kami fokus kepada teknologi yang penting dan berguna bagi konsumen," kata CEO Apple, Tim Cook, saat memperkenalkan iPhone 11 dalam acara peluncuran yang disiarkan langsung lewat YouTube,

Jeroan iPhone 11 mengandalkan SoC baru, Apple A13 Bionic, yang diklaim sebagai chip smartphone terkencang di dunia ponsel ini juga memiliki tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikat IP68 serta daya tahan baterainya diklaim 1 jam lebih lama dari iPhone XR. IPhone 11 hadir dalam warna ungu, putih, hijau, kuning, hitam, dan merah, dan dibanderol dengan harga termurah 699 dollar AS atau sekitar Rp 9,8 juta. Penulis : Bill Clinten

Rekomendasi game MMORPG Terbaik, Cocok Dicoba Bagi Gamers Sejati

Previous article

Serabi Notosuman, Oleh Oleh Khas Solo Yang Legendaris

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *