Kesehatan

Ini Resep Diet Dewi Hughes yang Bisa Turunkan Berat Badan Lebih dari 90 kg Bermodalkan Rp 20 Ribu

Dietkenyang yang ditemukanDewi Hughesdan sukses membuatnya turun hingga 90 kilogram ternyata tak perlu merogoh kocek dalam dalam. Jadi, kalau berpikir makanan sehat itu mahal, buang jauh pemikiran itu mulai sekarang. Mau tahu resep makanan sehat yang disebut sebagai<span ></span>real food<span ></span>oleh Dewi Hughes.

Berikut ini rahasianya seperti diungkap Hughes dalam tayangan Ini Baru Empat Mata yang dikutip<span ></span>Kompas.com<span ></span>dari akun YouTube<span ></span>Trans7 Official, Kamis (14/11/2019). "Jadi begini, makanan yang saya makan sayur sayuran, buah buahan, biji bijian, kacang kacangan, umbi umbian. Tanpa garam, tanpa gula, tanpa minyak," kata Dewi Hughes. Selain itu, ia memastikan makanan yang dikonsumsinya tidak digoreng dan tidak menggunakan gula serta garam.

Dewi Hughes juga menghipnotis dirinya untuk tidak lagi makan nasi, mie, dan roti. "Tapi gimana caranya supaya kenyang? Itu perlu dihipnoterapi, karena kalau kita sudah di hipnoterapi, konsep berpikir kita sudah berbeda. Kita lihat nasi sudah enggak pengin," ujar Dewi Hughes. Untuk resepnya yang disebut tak sampai Rp 20.000, Hughes membuat salad yang terdiri dari daun selada, daun romaine, irisan wortel, paprika untuk memberi rasa pedas, taburan kacang mete yang sudah disangrai, edamame rebus, dan irisan daging ayam.

"Paling juga Rp 20.000. Orang suka berpikir makanan sehat mahal. (Padahal) yang mahal itu kalau sakit," tutur Hughes. "Dan belinya di pasar tradisional supaya petani kita mendapat putaran ekonomi dari kita kita sendiri," kata presenter 48 tahun tersebut. Oleh karena itu, ia memasukkan beberapa bahan saat merendam ayam untuk memberikan rasa.

"Ayamnya ini direndam empat sampai lima jam. Isinya direndam dengan jahe diparut, dikasih jeruk, dikasih kemiri, ketumbar. (Kemudian ayam) direndam dan dibakar," kata Hughes. Untuk saus salad bisa menggunakan bahan alami, seperti sereh geprak untuk mengeluarkan aroma wangi, jahe putih potong tipis, air jeruk lemon, dan madu. Memiliki bentuk tubuh yang ideal menjadi dambaan banyak orang.

Bahkan demi menurunkan berat badan, sebagian orang akan menerapkan diet yang ekstrem. Alih alih membuat bentuk tubuh ideal, diet yang ekstrem itu justru bisa berbahaya bagi kesehatan. Kamu yang sedang diet biasanya akan menghindari makan nasi.

Namun kamu juga bingung menu apa yang bisa membuatmu kenyang tanpa makan banyak? Cobalah untuk mengonsumsi ubi jalar sebagai pengganti nasi. Ubi jalar memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuhmu.

Ubi jalar juga rendah kalori sehingga menjadi menu yang cocok bagi kamu yang sedang diet. Kandungan pati yang ada di dalam ubi jalar ini pun lebih baik jika dibandingan sumber karbohidrat lain. Pati yang terkandung dalam ubi jalar mudah dicerna oleh tubuh kita.

Walaupun sedang diet, kamu juga harus tetap makan tepat waktu. Jika kamu telat makan, justru akan menimbulkan masalah lain seperti asam lambung yang akan naik. Yang perlu kamu rubah adalah menu makananmu.

Hindari makanan yang tinggi gula dan kalori. Tubuhmu memerlukan olaharag untuk membakar kalori yang menumpuk. Diet sehatmu tidak akan optimal jika tidak dibarengi dengan olahraga.

Kamu juga tidak perlu mempersulit diri sendiri dengan membeli sepatu olahraga mahal dan latihan di gelanggang olahraga yang jauh. Kamu bisa rutin melakukan jogging di sekitar rumahmu selama 30 menit setiap harinya. Rasa lapar memang tidak bisa dihindari apalagi jika sedang diet.

Kamu bisa tetap makan camilan dengan porsi yang tidak berlebihan. Pemilihan menu camilanmu ini pun harus diperhatikan. Kamu bisa memakan camilan seperti buah buahan yang baik untuk tubuhmu.

Apel bisa menjadi salah satu pilihan untuk camilanmu. Apel mengandung serat yang akan membuatmu bisa menahan lapar lebih lama.<span ></span>

Sesaat Apa yang wajib Dilakukan Sebelum & Sesudah Gempa Bumi

Previous article

Gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK) hingga Cara Mengatasi ‘Anyang-anyangan’

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *