Otomotif

Ini Perbedaan Isuzu Traga yang Diekspor menuju Filipina dengan yang Dijual di Pasar Domestik

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memilih Filipina sebagai negara tujuan ekspor pertama mereka. Pelepasan ekspor 6.000 unit Traga dilakukan pada Kamis (12/12/2019) di Karawang, Jawa Barat. Vice President Director IAMI, Keiji Takeda mengungkap alasannya memilih Filipina sebagai negara pertama tujuan ekspor Isuzu Traga.

"Traga ini adalah pikap medium. Pasar untuk itu terbesar ada di Indonesia dan kedua di Filipina. Jadi sudah jelas, kita memang cari market yang besar," tutur Takeda saat pelepasan ekspor perdana ke Filipina di Isuzu Plant Karawang, Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). Menyoal spesifikasi unit yang dieskpor, Plant and Technical Division Head IAMI Rodko Purba mengatakan tidak banyak perbedaan dengan yang dijual di dalam negeri. "Secara spesifikasi memang tidak banyak perbedaan. Perbedaannya adalah Filipina harus stir kiri karena seperti itu. Kedua engine nya kita sudah Euro 4 di sana. Karena pemerintah sana sudah Euro 4 sejak 2017," terang Rodko.

Selain itu, yang perbedaan lainnya ada pada wheelbase atau jarak sumbu roda. "Secara spek memang mereka punya dua wheelbase. Tapi perbedaannya itu nggak banyak, hanya 150 mm atau sekitar 15 cm. Selebihnya sama semua seperti yang domestik," tambah Rodko.

Persiapkan Anak yang Unggul dari 200 Hari Sebelum Pernikahan

Previous article

Toyota Optimis Penjualan Tumbuh 2-4 Persen Tahun Depan Pasar di Semester II 2019 Bergairah

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *