Kesehatan

Ini Curhat Haru Sertu Rizka Setelah Tumor Otak yang Merongrongnya Membuat Jenderal Andika Menangis

Setelah mengalami kebutaan akibat didera tumor otak hingga membuat KSAD Jenderal Andika Perkasa menangis saat menjenguknya, Sertu Rizka Nurjanah mengunggah curhat pilunya di Instagram. Banjir simpati banyak orang, termasuk Jenderal Andika Perkasa, mendorongnya makin bersemangat melawan keras tumor otak dengan segala totalitasnya berpasrah pada Tuhan yang Maha Esa. Anggota Dinas Penerangan TNI AD, Sertu (K) Rizka Nurjanah membuat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya, Diah Erwiany, menangis.

Hal itu terjadi saat Jenderal Andika menjenguk Sertu Rizka Nurjanah yang menderita tumor otak diRSPAD Gatot Subroto Jakarta. Karena penyakit yang dia derita, Sertu Rizka harus alami kebutaan. Momen tersebut diunggah dikanal YouTube TNI AD pada 14 Februari 2020.

Mendapat perhatian Jenderal Andika dan istri hingga membuat menangis, seperti apa kisah Sertu Rizka? Masih dalam tayangan YouTube TNI AD,Sertu Rizka menceritakan ia menderita tumor otak saat dirinya hendak bertugas ke Libanon. Namun, ia tidak menyebut tahun pasti awal ia divonis tumor otak.

Sertu Rizka melanjutkan, saat temannya mengetahui ia menderita tumor otak, teman Sertu Rizka menangis. Meski demikian, Sertu Rizka tetap semangat karena ia menganggap sakit yang ia derita sebagai penggugur dosa dosanya. "Kalau saya bilang aku pasti semangat, berarti dosa aku digugurin sama Allah SWT.

Alhamdulilah, syukron sama Allah sampai sekarang," ujar dia. Menurut Sertu Rizka, ia dioperasi pertama pada Februari 2017. Pada bulan itu, ia menjalani operasi selama tiga kali.

Selama sakit, Sertu Rizka mengatakan banyak yang memberikan dukungan dan semangat kepada dirinya. Dukungan dan semangat itu ditunjukkan oleh teman teman kantornya yang datang dan menemani di rumah sakit. "Banyaklah liku likunya sampai 3,5 bulan ada yang temenin, misal dari orang kantor.

Terus kalau malam, ditemenin orang kantor. Terima kasih, terima kasih banyak yang telah memberikan semangat dukungan kepada aku," kata dia. Mengidap tumor otak tak membuat Sertu Rizka mengalah.

Dalam postingan di akun Facebooknya, Rizka Nurjanah, Sertu Rizka menyatakan tekadnya untuk sembuh dari penyakitnya. Ia mengungkapkan bakal melawan penyakit yang ia derita. Ia optimis bakal sembuh.

Hal itu dituliskan Sertu Rizka lewat postingan terakhir di akun Facebooknya pada23 Februari 2019. Ya Allah aku akan melawan penyakit aku. Yakin insyaallah saya akan sembuh. Amin ," tulisnya. Sakit tak menyurutkan Sertu Rizka untuk menyampaikan ucapan selamat HUT TNI ke 74 yang jatuh pada 5 Oktober 2019 lalu.

Mengenakan seragam TNI, Sertu Rizka menyanyikan mars TNI AD. "Selamat ulang tahun TNI Angkatan Darat ke 74 55 semangat semangat semangat hormat kami," ujarnya setelah menyanyikan mars TNI AD. Video tersebut diunggah di kanal Youtube TNI AD pada 10 Desember 2019.

Istri Jenderal Andika mengaku sudah menonton video itu. "Udah..udah liat," ujarDiah Erwiany saat menjenguk Sertu Rizka. Menurut Diah Erwiany, Rizka yang bertugas di Dinas Penerangan TNI AD adalah seorang presenter sekaligus peragawati.

"Rizka ini dulu presenter saya di Dispenad (Dinas Penerangan TNI AD), model saya juga, jadi peragawati saya, pakai baju saya," ujarDiah Erwiany. Di akhir berbincang dengan Sertu Rizka, Diah Erwiany memeluk Sertu Rizka. I love you too Ibuk, saya sayang banget sama Ibu," sahut Rizka sambil memeluk erat Erwiany.

Sumber:

WEGE Gelar Program Mengajar di Sekolah di Sekitar Proyek di Empat Area HUT ke-60

Previous article

Nasi Ayam Geprek dengan Oreo & Susu Kental Manis Viral di Medsos Berani Coba

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *