Travel

Info Lengkap Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Taman Margasatwa Ragunan atau yang sering dikenal dengan nama Kebun Binatang menjadi satu tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Kebun Binatang Ragunan ini berlokasi di Jalan Harsono No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Di tempat ini terdapat beragam fasilitas yang bisa kamu nikmati mulai dari Pusat Primata Schumtzer, Taman Refleksi, Taman Satwa Anak dan juga beragam sarana rekreasi lainnya.

Bila kamu ingin berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui informasi harga tiket untuk masuk ke Kebun Binatang Ragunan ini. Bagi kamu pengunjung yang akan berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan, layanan tiketnya sudah menggunakan uang elektronik (Kartu JAKCARD). Tarif pelayanan yang harus dibayarkan oleh pengunjung anak anak Rp 3 ribu, sementara itu untuk tarif tiket dewasa Rp 4 ribu.

Selain itu, untuk masuk ke Pusat Primata Schmutzer dibanderol dengan harga Rp 6 ribu untuk hari Selasa hingga Jumat. Sedangkan untuk akhir pekan atau libur nasional tiket masuk Pusat Primata Schmutzer sebesar Rp 7.500 per orangnya. Perlu diketahui, Kebun Raya Ragunan ini buka mulai hari Selasa hingga Minggu, jadi jangan datang pada hari Senin.

Sedangkan untuk pemakaian fasilitas wahana atau fauna di Kebun Binatang Ragunan ini pun bermacam macam. Untuk kuda tunggang dibanderol dengan harga Rp 5 ribu satu kali keliling. Sedangkan onta tunggang dikenakan biaya sebesar Rp 7.500 per satu keliling. Masuk ke Taman Satwa Anak dikenakan biaya Rp 2.500 per satu keliling.

Menaiki Perahu Angsa dibanderol dengan harga Rp 10 ribu per satu keliling. Sedangkan menaiki kereta keliling dikenai tarif sebesar Rp 10 ribu per satu keliling. Untuk sewa sepeda, sepeda tunggal dibanderol dengan harga Rp 10 ribu dan sepeda ganda dikenakan tarif sebesar Rp 15 ribu per orangnya.

Dan bila kamu ingin naik kuda bendi, maka kamu harus membayar Rp 15 ribu untuk satu kelilingnya. Selain tarif tiket masuk, ada juga tarif parkir kendaraan yang juga telah ditetapkan oleh pengelola Taman Margasatwa Ragunan. Mulai dari tarif parkir sepeda sepeda yakni Rp 1.000, tarif parkir motor Rp 3.000, tarif parkir mobil Rp 6.000, tarif parkir bus sedang Rp 12.500, dan tarif parkir bus besar Rp 15.000.

Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin membeli kartu perdana Jakcard isi saldo Rp 20 ribu bisa dibeli dengan harga Rp 35 ribu. Sedangkan untuk isi saldo Jakcard Rp 50 ribu bisa dibeli dengan harga Rp 65 ribu. Bagi kamu yang belum memiliki kartu Jakcard, atau ingin melakukan top up saldo bisa dilakukan di loket loket penjualan yang ada di Ragunan.

Selain itu, Top up juga bisa dilakukan dibeberapa tempat seperti, Halte halte busway, Monas, Museum, ATM Bank DKI. Selain menikmati berbagai jenis hewan hewan yang ada di sana, pengunjung bisa sekaligus mencoba spot foto baru di Ragunan. Spot foto baru di Ragunan ini terdiri dari berbagai ornamen ornamen lucu dan unik yang digantung di atas sebuah jalan setapak.

Pengunjung yang datang ke ragunan bisa sekaligus berfoto bersama keluarga di spot foto lucu tersebut. Ramainya ornemen tersebut, terkadang juga membuat para pengunjung datang dan singgah sejenak sekaligus mengabadikan momen kebersamaan dengan kamera.

Ular Piton Jatuh Dari Atas Plafon, Wakil Rakyat Lari Terbirit Birit

Previous article

Mengenal Lebih Detail tentang ‘Meteor’

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *