Superskor

Indra Sjafri Ucap Terima Kasih Ketua Umum PSSI Berikan Motivasi Timnas U-23 di SEA Games 2019

Pelatih Timnas Indonesia U 23 mengucapkan terima kasih pada Ketua Umum PSSI telah memberikan motivasi pada pemainnya, Selasa (26/11/2019). Timnas Indonesia U 23 akan melakoni laga perdana di ajang SEA Games 2019 melawan Thailand. Coach Indra Sjafri juga memberikan apresiasi atas perhatian Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI terhadap pemainnya.

Mantan pelatih Bali United itu mengatakan bahwa kehadiran dan dorongan semangat yang diberikanMochamad Iriawan akan menjadi motivasi timnya. "Tentu ini menjadi tambahan motivasi untuk tim," kata Indra Sjafri yang dilansir dari laman resmi PSSI. Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule itu, dalam kunjungannya langsung ke Manila, Filipina bertujuan untuk memberikan motivasi pada Even Dimas dkk.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menemui Indra Sjafri dan timnya bersama dengan anggota Komite Eksekutif, Yunus Nusi, Son Hadji serta Juni Rahman. Iwan Bule ingin Evan Dimas dkkmampu tampil maksimal di ajang SEA Games 2019. Iayakin bahwa Timnas Garuda Muda mampu tampil apik asalkan dengan doa, usaha, dan kerja keras.

"Saya ingin pemain tampil maksimal. Mari kita berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik. Dengan usaha, kerja keras dan doa, kita yakin bisa," kata Iwan Bule, sepertin yang dilansir dari laman resmi PSSI. Selain itu, Iwan Bule menyatakan para pemain untuk tidak perlu gentar dengan lawan lawan yang menjadi unggulan seperti Thailand maupun Vietnam. Evan Dimas ingin rekan rekannya rileks dan berpikir positif saat melakoni pertandingan perdana lawan Thailand.

Pemain Barito Putera itu mengaskan bahwa timnya harus bermain dengan enjoy, rileks serta fokus ke pertandingan. "Ya pokoknya kita bawa senang saja. Kita ingin rileks, berpikir positif dan fokus untuk menghadapi pertandingen melawan Thailand," kata Evan Dimas, seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI. Mantan pemain Persebaya itu menambahkan bahwa ia dan rekan rekannya harus bermain lepas saat menghadapi tim Gajah Putih tersebut.

Para pemain tidak perlu merasa terbebani dengan target yang dibebankan oleh PSSI dan Menpora. Selain itu, Evan Dimas meminta teman temannya untuk bermain dengan taktik yang telah ditentukan oleh pelatih. "Ya kita akan tampil lepas. Fokus pada permainan dan menjalankan sebaik mungkin strategi dan taktik yang diinginkan pelatih,"

"Tentu sebaga pemain, kita akan membuat improvisasi untuk tim," tutur Evan. Hal senada juga dilontarkan oleh penjaga gawang Timnas Indonesia U 23, Nado Agra Winata. Penjaga gawang yang berasal dari Borneo FC itu memastikan pertandingan perdana akan berlangsung sulit.

Namun ia yakin dan optimis bahwa timnya dapat melalui dengan hasil yang baik. "Laga pertama pasti tidak akan mudah," jelas Nadeo "Namun, kami berharap kami bisa melalui dengan hasil positif," tambahnya.

Tekad untuk meraih hasil maksimal di gelaran SEA Gmaes 2019 di Filipina diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia U 23, Indra Sjafri. Ia mengatakan bahwa dirinya berkeinginan untuk dapat mengualn sejarah dengan menjadi juara di SEA Games 1991. "Kita akan berjuang. Karena keberadaan kami di sini adalah menjalankan misi untuk mengulang sejarah menjadi juara," terang mantan pelatih Bali United tersebut.

"Indonesia terakhir menjadi juara SEA Games pada tahun 1991 dan itu terjadi di Manila," imbuhnya. Terkait disinggung mengenai siapa lawan yang dianggap paling berat, coach Indra Sjafri belum bisa mengatakan karena belum tau sejauh mana peta kekuatan dari lawan lawannya. "Kalau ditanya siapa tim terbaik? Jawabannya kita lihat saja siapa yang tampil sebagai juaranya nanti,"

"Saat ini saya belum bisa menjawab, karena pertandingannya saja belum dimulai," terang Indra Sjafri. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama tim tim kuat, seperti Thailand, Laos, Singapura, Vietnam, serta Brunei Darussalam. Pertandingan perdana Timnas Indonesia U 23 akan menjajal kekuatan dari Timnas Thailand.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Rizal Memorium, Selasa (26/11/2019) mendatang.

Liverpool vs Napoli Red Star vs Inter Milan Jadwal Liga Champions 2019 Pekan ke-5

Previous article

Jenis Tak Biasa Miliki Dua Pasang Kaki Ulat Berumur 44 Juta Tahun Ditemukan Peneliti Jerman

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *