Internasional

Indonesia hingga Inggris Diselimuti Warna Merah 5 Perayaan Imlek di Berbagai Negara Dunia

Simak berikut 5 kemeriahan perayaan imlek dari berbagai negara seluruh dunia. Imlek sebentar lagi dirayakan oleh berbagai etnis tionghoa di berbagai belahan dunia. Kali ini tepatnya pada 25 Januari 2020, umat tionghoa dari berbagai negara akan merayakan imlek.

Perayaan imlek yang meriah ternyata tak hanya dirasakan di Tiongkok saja, namun juga dilakukan oleh etnis tionghoa dari berbagai dunia. Antara tionghoa di satu negara dengan negara lain ternyata berbeda beda dalam merayaan hari Imlek yang indentik dengan pesta tersebut. Lalu seperti apa perbedaan perayaan imlek dari tiap negara yang memiliki etnis tionghoa?

Berikut adalah 5 kemeriahan perayaan Imlek dari berbagai negara di seluruh dunia seperti dikutip dari berbagai sumber: Perayaan imlek di Singapura begitu meriah. Negara maju di Asia Tenggara ini tenyata sangat antusias dalam menyambut hari raya imlek.

Setidaknya setiap tahunya di Singapura selalu mempersiapkan perayaan imlek dengan penuh suka cita. Di seluruh sudut kota akan dihiasi orname ornamen khas dari kebudayaan tionghoa. Tidak hanya negara dari Asia saja yang identik dengan kebudayaan yang dipopulerkan etnis tionghoa ini.

Di negara persemakmuran seperti Australia ternyata juga menyambut kemeriahan imlek setiap tahunnya. Biasanya perayaan imlek di Australia terpusat di Chinatown, Sydney yang dimulai sejak awal tahun. Hiasan serba budaya tionghoa akan menghiasi sepanjang jalan di sana.

Selain negara persemakmuran Australia, ada juga Inggris yang setiap tahunnya selalu merayaan imlek di lingkungan tionghoanya. Meskipun berada jauh dari daratan China, Inggris memiliki begitu banyak etnis tionghoa. Budaya tionghoa di Inggris dibawa oleh imigran dari China yang sudah berpuluh tahun tinggal di sana.

Parade menyambut imlek sering dihadirkan di kota paling besar di Inggris yakni London. Sedangkan di Indonesia, imlek sering ditemui di berbagai wilayah. Beberapa wilayah seperti Singkawang menjadi pusat kemerisahan imlek setiap tahunnya.

Selaing Singkawang beberapa wilayah yang memiliki warga tionghoa selalu meriahkan imlek. Di antaranya adalah kota Surabaya, Solo, Semarang dan masih banyak lagi. Hari raya imlek di China menjadi perayaan paling meriah dari seluruh dunia.

Bagaimana tidak, China merupakan negara asal kebudayaan tionghoa yang terkenal di seluruh dunia. Di setiap perayaan imlek masyarakat China biasanya melakuan tradisi seperti makan malam bersama. Amplop merah atau biasa disebut angpau juga menjadi salah satu tradisi sebagai hadiah yang bersisi uang.

Kami Malah Tidak Apa Itu Netflix! Soal Isu Netflix Haram MUI Tegaskan Tak Ada Fatwa

Previous article

Honda Jazz 2020 Dipastikan Tak akan Dijual di Indonesia Stop Berharap

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *