Regional

Ikhlas Saja Gibran Rakabuming Raka Maju dalam Pilwakot Solo Selvi Ananda

Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Sebagai istri, Selvi Ananda ketika ditanya mengenai suaminya yang akan maju dalam pemilihan Wali Kota Solo tentu akan mendukung sepenuhnya. "Ya udah diputuskan, kalau istrinya tinggal ikhlas saja, mensupport dan mendoakan gitu aja," ujarnya saat menemani Gibran bersama Jan Ethes di Festival makanan tradisional di The Sunan Hotel Solo dilansir dari kanal YouTube KompasTV, Rabu (30/10/2019).

Bagi Selvi, istri dari Gibran Rakabuming mengatakan yang terpenting semua dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan amanah. Wanitayang lahir di Surakarta 9 Januari 1989 dengan nama Lengkap Selvi Ananda Putri itupernah menempuh pendidikan S1 akuntansi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa Surakarta angkatan 2007. Ia berhasil menyabet gelar Juara 1 Putera Puteri Solodan sukses menyingkirkan 42 peserta lainnya.

Sebelumnya, Selvi juga pernah bekerja sebagai penyiar televisi di Solo dan menjadi pegawai bank swasta di Solo. Pada 11 Juni 2015, Selvi dipersunting Gibran Rakabuming Raka anak sulung Presiden Jokowi. Pasangan ini dikaruniai anak pertama yang dinamai Jan Ethes Srinarendra.

Soal pencalonan Gibran sebagai Wali Kota Solo, DPC Partai Gerindra Kota Solo berencana memasangkan Gibran dengan cucu Proklamator RI Soekarno yaitu Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara. Paundrakarna yang mewarisi darah Pura Mangkunegaraan. Gerindra melihatnya seperti tokoh muda yang dapat memberikan hal positif pada generasi muda.

"Dari sisi lain Mas Gibran itu seorang yang bisnis sedangkan mas Paundra adalah budayawan," ujar ketua DPC Partai Gerindra kota Solo Ardianto Kuswinarno. Ardianto memiliki keinginan kepada Paundra untuk memikirkan lebih jauh tentang pelestarian budaya Kota Solo. Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan jika sudah mendengar kabar tersebut tetapi belum ingin membahasnya lebih lanjut.

"Ya itu nanti dulu lah, saya baru dengar, baru saja," ungkap Gibran. Selain itu, Gibran mengaku sudah bertemu dengan beberapa petinggi fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) di Jakarta beberapa waktu lalu. Selain dengan PDIP, Gibran juga menjalin komunikasi kepada beberapa partai waktu kemarinsetelah pelantikan menteri.

"Insha Allah, semuanya welcome ," pungkasnya.

Tren Baru Motor Matik Dengan 3 Konsep Berbeda Harga Dan Spesifikasi Honda Genio

Previous article

Les Gambar, Kenali Tahapan Menggambar Untuk Anak

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *