Lifestyle

Ikan Arwana Kesayangannya Seharga Rp 2 Juta Digoreng Sang Ayah Tanpa Izin Ambyar Sudah Hati Bayu

Cerita menarik kali ini datang dari Kabupaten Sukoharjo di Jawa Tengah. Pemuda bernama Bayu sehari hari dikenal sebagai pecinta ikan hias. Namun hatinya langsung lemas saat tahu ikan arwana kesayangannya, seharga Rp 2 juta, tanpa sepengetahuan dirinya digoreng sang ayah dan menjadi lauk di meja makan. Cerita pilu ini diposting oleh akun Instagram @solokini, Sabtu (13/6/2020).

Ikan arwana tersebut dibeli Bayu sekitar empat tahun silam dan kemudian dia pelihara. Pemilik ikan, melalui akun @mas_bayu_oky menceritakan, ia membawa ikannya dari Cikarang ke Solo sejak dua tahun lalu. Ikan arwana yang terkenal dengan harga mahal itu, tak sangka malah digoreng ayahnya.

Alasannya, ayah pria tersebut sudah malas untuk merawat seperti yang ia lakukan sebelumnya. "Arwanaku yo digoreng bpk ku min. Tukune neng Jatinegara min kui umur wis 4thn punjul ngancani aq neng Cikarang ae 2thn tak gowo muleh malah ra kopen bpkku yow wis males yowis di goreng bpk ku." (Arwanaku digoreng bapakku. Belinya di Jatinegara, sudah empat tahun menemaniku, di Cikarang dua tahun terus saya bawa pulang tapi tidak keurus, bapakku juga sudah malas, ya sudah digoreng oleh bapakku)" tulis pria tersebut seperti diunggah @solokini.

Empat tahun lalu, ia membeli ikan arwana tersebut dengan harga Rp 800 ribu. Namun, menurutnya ikan tersebut akan terjual dengan harga sekira Rp 2 juta saat ini. "Itu udah tergolong mahal, itu ikan saya kalau dijual kurang lebih Rp 2 juta an," lanjutnya.

Bayu berujar, alasannya membawa ikannya itu ke rumah orangtua, karena akuariumnya tidak muat untuk menampung arwana tersebut. "Di Cikarang ini sudah besar, dan akuarium saya enggak muat. Saya bawa deh pulang kampung ke Solo yang akuariumnya besar," katanya. Saat berada di Solo, arwana tersebut tak mendapat perawatan seperti yang dilakukan oleh Bayu.

Ayahnya hanya memberi cicak untuk makanan arwana, padahal sebelumnya ikan tersebut diberi makan jangkrik dan kelabang. "Selama di sana (Solo) ikan malah enggak keurus, sampai warna mata ikan jadi juling." "Jadi pernah saya operasi matanya, alhamdulillah sehat kembali. Terus kemarin dapat kabar ikannya digoreng sama bapak," terang Bayu.

Ia mengetahui kabar tersebut, saat menerima kiriman foto dari adiknya yang tinggal bersama sang ayah. Bayu akhirnya pasrah setelah ikan mahalnya itu digoreng oleh ayahnya pada Minggu (7/6/2020) lalu. "Kalau saya udah pasrahin, yang mengurus sudah bukan saya," ungkap dia.

Menurutnya, anggota keluarga yang makan ikan arwana goreng tersebut hanya ayahnya saja. Bayu pun tak terburu buru untuk mencari pengganti ikan arwana yang ia beli empat tahun silam itu. "Saya di Cikarang juga masih memelihara ikan. Beli ikan nanti kalau masa pandemi sudah enggak parah di Jakarta," ungkap Bayu.

Pria ini Rasakan Khasiatnya Setelah 10 Hari Iseng-iseng Rendam Bawang Putih Selama 6 Jam

Previous article

Asal . . . Gak Usah Ribut-ribut Ruben Onsu Sudah Ditawari Membeli Nama ‘I Am Geprek Bensu’

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *