Internasional

Hati-hati! Larangan Bawa Tongsis & Alkohol Saat Nonton Parade Kaisar Jepang 10 November

Pengetatan luar biasa mulai dilakukan hari Jumat ini (8/11/2019) pada lokasi sekitar rute yang akan dilalui parade Kaisar Baru Jepang Naruhito yang akan dilakukan Minggu (10/11/2019). Larangan sangat ketat juga tak boleh pakai tongsis atau tongkat untuk selfi di sepanjang jalan yang akan dilalui Parade Kaisar tersebut. Demikian pula larangan membawa hewan peliharaan, anjing dan sebagainya.

"Kecuali guided dog yang membantu kalangan difabel diperbolehkan," tambahnya. Barang yang tak boleh dibawa antara lain, gunting, pisau, cutter, minuman ber alkohol juga dilarang, mercon dan tentu saja tak boleh main drone di sekitar area tersebut. Sedikitnya 17 stasiun kereta api di sekitar jalur parade Kaisar Jepang akan menutup tempat sampah, juga menutup koin loker tak bisa dipakai hingga Senin pagi (11/11/2019) baru bisa dipakai lagi. Antara lain stasiun Sakuradamon. Aoyama Itchome dan sebagainya.

"Pengetatan sangat luar biasa bagi 17 stasiun kereta api di sekitar jalur parade tersebut sudah dilakukan mulai Jumat ini. Besok Sabtu praktis ditutup semua sampah," papar Masahito Arai seorang petugas Subways (kereta api bawah tanah). Antisipasi sangat ketat saat ini setelah mendapat pengalaman 29 tahun lalu saat perayaan serupa ada kasus teror gerilya di 35 kasus termasuk di dalam kereta api dengan asap beracunnya. "Saat ini soft target tampaknya menjadi sasaran para "pembenci" kaisar juga dengan membuat ribut daerah umum seperti stasiun kereta api dan sekitar lokasi rute Parade Kaisar baru nantinya."

Olehkarena itu ribuan polisi dikerahkan untuk mengamankan jalannya Parade tersebut yang diikuti sedikitnya 50 kendaraan polisi ikut mengawal mobil Kaisar Baru Jepang itu dengan kap terbuka. Lokasi sekitar jalur parade tampaknya juga dijaga ketat dengan para snipper kepolisian yang akan mengintip segala macam kemungkinan karena Kaisar direncanakan menggunakan mobil terbuka. Pengawasan juga dilakukan lewat udara dengan para spesialis drone, dan juga helikopter kepolisian.

Parade akan dimulai dari kekaisaran sampai ke rumah tinggal sepanjang 6,4 km dalam waktu 30 menit melewati gedung parlemen Jepang di Kokaigijido Tokyo. Saat ke luar Istana tersebut ada jalanan sekitar 600 meter dengan trotoar yang sangat luas, sangat bagus sebagai tempat untuk menonton parade tersebut, dekat dengan bagian depan Stasiun Tokyo (bagian Marunouchi). Dekat stasiun Nijubashimae (Chiyoda Line). Parade berakhir di rumah kediaman Kaisar Jepang di Akasaka setelah turun dari jalan tol Tokyo nantinya.

Di sekitar perustakaan Diet Kokkaigijido dan dekat Pos Polisi Akasaka juga ada ruang kosong bagi umum untuk melihat parade Kaisar tersebut. Tiga tempat tonton umum itulah yang terbuka bagi umum untuk menyaksikan dari pinggir jalan. Beberapa tempat sekitar jalan tol Tokyo terutama di bangunan bertingkat banyak kantor yang sebenarnya bisa melihat dengan jelas parade Kaisar tersbeut.

Bahkan di sebuah klinik gigi dekat jalanan tol menjelang turun (ke luar) ke arah kediaman Kekaisaran di Akasaka, dapat melihat jelas parade tersebut. Pasien dan dokter serta perawat yang sudah mempersiapkan bendera Jepang pula sial mengibaskan benderanya dari gedung bangunan klinik gigi tersebut Minggu mendatang saat parade Kaisar baru melewati jalan tol dekat gedung klinik gigi tersebut. Informasi bagi penggemar Jepang terbaru dapat diikuti lewat WAG Pecinta Jepang dengan kirim email ke: [email protected] gratis.

Penjelasan Ilmiah Kalau Mencium Aroma Kentut Itu Bau

Previous article

8 November 1895 – Wilhelm Conrad Rontgen Menemukan Sinar X Hari Ini dalam Sejarah

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *