Nasional

Hasil Seleksi PPDB DKI Jakarta 2020 Jalur Afirmasi Diumumkan Senin 22 Juni

Berikut informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK untuk ProvinsiDKI Jakarta 2020. Dilansir dari , hasil seleksiPenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK untuk Provinsi DKI Jakarta 2020 untuk jalur afirmasi akan segera diumumkan pada hari Senin, 22 Juni 2020 pukul 17.00 WIB. Hingga hari ini (20/6/2020) untuk pendaftaran PPDB SMA/SMK dan sederajat untuk jalur afirmasi masih pada tahap proses seleksi dan pemilihan sekolah.

SementaraPemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan informasi mengenai pelaksanaan PPDB Daring Tahun 2020/2021sudah dibuka sejak, Kamis (11/6/2020). Pendaftaran PPDB SMA/SMK di DKI Jakarta dilakukan secara daring/online dengan login di . 1. Domisili dalam provinsi DKI Jakarta dan Sekolah Luar Provinsi DKI Jakarta

2. Domisili Luar Provinsi DKI Jakarta dan Sekolah dalam Provinsi DKI Jakarta 3. Domisili Luar Provinsi DKI Jakarta dan Sekolah Luar Provinsi DKI Jakarta 4. Lulusan tahun 2018 atau 2019

5. Berasal dari Satuan Pendidikan Kerjasama 6. Berasal dari sekolah asing Pendaftaran dapat dilakukan sejak 11 Juni 10 Juli 2020 selama 24 jam.

Pendaftaran PPDB DKI Jakarta Jalur inklusi sudah dimulai sejak tanggal 15 16 Juni 2020. Sedangkan pendaftaran jalur perpindahan Orang tua dan Anak Guru dimulai sejak tanggal 15 Juni 3 Juli 2020, sejak pukul 08.00 WIB. Bagi peserta jalur Inklusi dan Prestasi Non Akademik tanggal 17 Juni dan 18 Juni, pesertawajib melaporkan diri ke PPDB DKI Jakarta.

Pelaporan dapat dilakukan sejak pukul 00.01 WIB hingga 14.00 WIB. 1. Telah lulus SMP/Sederajat, memiliki Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Nilai Rapor Semester satu sampai semester lima dari sekolah untuk lulusan pada tahun pelajaran 2019/2020 atau sebelumnya. 2. Berusia paling tinggi 21 tahun pada saat awal tahun pelajaran 2020/2021 (per 13 Juli 2020).

3. Tidak sedang terlibat dalam tindak pidana dan penyalahgunaan narkoba. 4. Tidak bertato dan/atau bertindik. 1. Telah lulus SMP/Sederajat, memiliki Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Nilai Rapor Semester satu sampai semester lima dari sekolah untuk lulusan pada tahun pelajaran 2019/2020 atau sebelumnya.

2. Berusia paling tinggi 21 tahun pada saat awal tahun pelajaran 2020/2021 (per 13 Juli 2020). 3. Tidak sedang terlibat dalam tindak pidana dan penyalahgunaan narkoba. 4. Tidak bertato dan/atau bertindik.

5. Memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan spesifik bidang/program keahlian di sekolah yang dituju. 6. Pembentukan kelas industri dapat dilakukan setelah pelaksanaan PPDB dan dilakukan di sekolah masing masing dan tidak diperkenankan untuk menambah pagu. 7. Persyaratan Khusus SMK

Pendaftar mempelajari tata cara pendaftaran dan status kursi secara online di . Pendaftaran online dari rumah oleh calon peserta didik/orangtua/wali. Verifikasi pendaftaran hasil seleksi PPDB dan melapor diri dari ruamh oleh peserta didik.

Hari pertama sekolah Pendaftaran PPDB untuk jenjang SMA dilaksanakan melalui jalur, yaituZonasi, Perpindahan Orang Tua, Afirmasi, Prestasi, Inklusi, Prestasi Akademik Luar DKI, Tahap Akhir dan Anak Tenaga Kesehatan Covid 19. Jalur Zonasi merupakan jalur yang diperuntukan untuk siswa yang berdomisili di wilayah zonasi yang ditetapkan pemerintah daerahnya.

Domisili tersebut harus berdasarkan alamat pada kartu keluarga atau dokumen resmi lainnya. Jalur ini juga mengakomodir pagi siswa penyandang disabilitas. Jumlah peserta didik diterima paling sedikit adalah 50 persen (sembilan puluh persen) dari daya tampung sekolah.

Jalur Perpindahan Orang tua/Wali adalah jalur yang dapat ditujukan untuk anak guru dan juga bagi calon pendaftar dari luar daerah yang bersangkutan dikarenakan orang tuanya yang pindah domisili karena tugas, dibuktikan dengan adanya surat tugas. Jumlah kuota peserta didik diterima paling banyak adalah 5 persen (lima persen) dari total jumlah keseluruhan daya tampung sekolah. Jalur Afirmasi diperuntukan bagi pendaftar yang berasal dari ekonomi tidak mampu.

Dibuktikan dengan keikutsertaan dalam program penangan keluarga tidak mampu dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pada jalur ini juga dapat dimanfaatkan bagi peserta kurang mampu baik dari dalam maupun dari luar wilayah zonasinya. Kuota pada jalur afirmasi ini paling sedikit 15 persen (lima belas persen).

Jalur Prestasi adalah Jalur yang diperuntukan bagi para calon siswa yang memiliki prestasi dan berada di luar zonasi sekolah sepanjang memenuhi persyaratan. Nilai UN atau Ujian Sekolah maupun Prestasi dari perlombaan dapat digunakan sebagai penentuan seleksi. Kuota untuk jalur prestasi, dapat fleksibel menyesuaikan dengan kuota pada jalur lain sesuai dengan kondisi setiap daerah.

Sementara untuk pendaftaran PPDB untuk jenjang SMK, hanya dapat dilaksanakan melalui jalur Afirmasi dan Prestasi. Jalur Afirmasi diperuntukan bagi pendaftar yang berasal dari ekonomi tidak mampu. Dibuktikan dengan keikutsertaan dalam program penangan keluarga tidak mampu dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pada jalur ini juga dapat dimanfaatkan bagi peserta kurang mampu baik dari dalam maupun dari luar wilayah zonasinya. Jalur Prestasi adalah Jalur yang diperuntukan bagi para calon siswa yang memiliki prestasi dan berada di luar zonasi sekolah sepanjang memenuhi persyaratan. Nilai UN atau Ujian Sekolah maupun Prestasi dari perlombaan dapat digunakan sebagai penentuan seleksi.

Kuota untuk jalur prestasi, dapat fleksibel menyesuaikan dengan kuota pada jalur lain sesuai dengan kondisi setiap daerah. Layanan PPDB yang disediakan Provinsi DKI Jakartaini diharapkan dapat mempermudah siswa dalam melakukan pendaftaran. Karena pendaftaran dilaksanakan secara Online bertujuan untuk menjamin penerimaan peserta didik baru berjalan secara objektif, transparan, akuntabel, non diskriminatif, dan berkeadilan dalam rangka mendorong peningkatan akses layanan pendidikan.

1. Menyiapkan berkas persyaratan dalam bentuk pindal/scan atau foto dokumen 2. Mengakses situs publik PPDB Daring DKI Jakarta di 3. Mengajukan akun dengan cara klik tombol 'Pengajuan Akun'

4. Mengisi formulir secara daring 5. Mengunggah berkas persyaratan 6. Mencertak tanda bukti pengajuan akun berisi PIN/Token

7. Setelah memperoleh token dilanjutkan dengan proses aktivasi pindengan cara mengklik tombol 'Aktivasi' 8. Mengganti PIN/Token dengan Password 9. Melakukan aktivasi dan masuk ke fase pendaftaran

10. Setelah masuk ke portal ppdb.jakarta.go.id, pilih sekolah tujuan 11. Menekan tombol 'Login' 12. Memilih sekolah tujuan

13. Mencetak tanda bukti pendaftaran 14. Bagi peserta didik yang dinyatakan diterima di sekolah pilihan, wajib melanjutkan ke fase lapor diri dengan cara klik di tombol 'Lapor' 15. Bagi pendaftar yang belum diverifikasi, harap menunggu secara berkala, tidak perlu panik.

Kunci Dasar Mudah Dimainkan Chord Gitar Lagu Ati Dudu Wesi – Didi Kempot feat Happy Asmara

Previous article

Viral! Video Pasukan TNI Hadang Tank Israel yang Hendak Serang Lebanon

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *