Otomotif

GM Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Aman Hengkang dari Indonesia

Secara mengejutkan General Motors (GM) mengumumkan pemberhentian penjualan mulai Maret 2020. Lalu bagaimana dengan layanan purna jual dari unit Chevrolet yang ada di Indonesia? Apakah tetap akan dipegang oleh GM atau diserahkan kepada diler lain.

Director Communications & External Affairs PT General Motors Indonesia Yuniadi Haksono Hartono mengatakan layanan purna jual untuk seluruh kendaraan Chevrolet akan tetap berada di bawah naungannya. "Layanan purna jual dan aftersales akan tetap berada di bawah naungan PT General Motors Indonesia. Ini merupakan komitmen GM Indonesia kepada para pelanggan Chevrolet di Indonesia," tutur Yuniadi, Senin (28/10/2019). Meski mengumumkan akan hengkang dari Indonesia, Yuniadi tak mengungkap lebih detail berapa banyak stok Chevrolet yang masih ada di Indonesia.

"Para pelanggan dapat menghubungi diler resmi Chevrolet terdekat untuk memperoleh informasi tersebut atau mengunjungi situs kami untuk penawaran penawaran terbaru," tambah Director Communications & External Affairs PT General Motors Indonesia. Kembali Yuniadi menegaskan, untuk garansi layanan purna jual tak perlu dikhawatirkan oleh para pemilik Chevrolet. "Kami berkomitmen untuk tetap melayani para pelanggan Chevrolet di Indonesia dengan dukungan purna jual, warranty dan perawatan ataupun perbaikan. Para pemilik Chevrolet tidak perlu khawatir dengan adanya keputusan ini," jelas Yuniadi.

Pihak GM Indonesia juga berterima kasih kepada para pelanggan yang telah memberikan support kepada pabrikan otomotif asal Detroit, Amerika Serikat tersebut. Pabrikan mobil asal Detroit, Amerika Serikat ini terus mengalami penurunan penjualan sepanjang 2019. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat sepanjang Januari September, GM hanya mampu menjual 970 unit produknya.

Maret 2019, menjadi bulan terbaik untuk penjualan GM yaitu menyentuh angka 217, sedangkan yang terburuk yaitu GM hanya menjual 24 unit pada agustus 2019. Penjualan 2019 turun hampir 50 persen dibanding penjualan periode yang sama pada 2018 sebanyak 1.887 unit. "Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan," tutur President GM Asia Tenggara, Hector Villarreal.

Sebelumnya,General Motors (GM) secara resmi mengumumkan akan menghentikan penjualan kendaraan di pasar Indonesia pada akhir Maret 2020. Tak mendapatkan keuntungan yang berkesinambungan menjadi alasan pabrikan otomotif asal Detroit, Amerika Serikat tersebut menghentikan penjualannya di Tanah Air. President GM Asia Tenggara Hector Villarreal mengatakan keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis yang memungkinkan bagi GM Indonesia, di masa yang akan datang.

"Secara global, GM telah mengambil langkah langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan," tutur Villareal dalam keterangannya, Senin (28/10/2019). Tidak mendapat keuntungan berkesinambungan membuat kegiatan operasional perseroan terpengaruh, terlebih dengan adanya pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing. "Dengan berat hati, perlu kami sampaikan bahwa keputusan ini akan memiliki dampak pada beberapa karyawan kami. Dalam hal ini, GM akan memberikan pesangon yang sesuai dalam proses peralihan ini. Kami juga berkomitmen untuk membantu para pihak dalam proses peralihan ini," tambahnya.

GM akan tetap akan memberikan pelayanan garansi dan purna jual kepada pelanggan Chevrolet di Indonesia. Para pemilik Chevrolet diharapkan tidak khawatir dengan keputusan yang diambil GM. Pusat layanan pelanggan Chevrolet Indonesia siap untuk menjawab setiap pertanyaan pertanyaan pelanggan.

Para pelanggan dapat menghubungi 1500 951 atau mengunjungi situs www.chevrolet.co.id mengenai informasi lebih lanjut. "Kami akan tetap mengakui keberlakuan seluruh jaminan kendaraan dan memberikan layanan purna jual. Kami akan tetap melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi kami di seluruh Indonesia," jelas Villareal.

Polisi Antisipasi Pergerakan Sel Tidur Pasca Tewasnya Pimpinan ISIS Abu Bakar Al Baghdadi

Previous article

Ini Quote atau Status WhatsApp hingga Facebook hendaklid Nabi Muhammad Diperingati 9 November 2019

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *