Metropolitan

Gerindra & PKS Umumkan Wagub DKI Jakarta Pengganti Sandiaga Uno Senin Siang

Partai Gerindra dan PKS telah menyepakati dua nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Dua partai pengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu pun akan mengumumkan nama Cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno siang ini. Menurut rencana, konferensi pers tersebut akan dihelat di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Lantai 2 Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat sekira pukul 12.00 WIB.

Beberapa tokoh politik yang dipastikan akan hadir dalam konferensi pers tersebut ialah Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik, Sekretaris DPD Gerindra Husni Thamrin, dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rany Mauliani. Ini berarti akan ada nama baru yang diusung oleh PKS untuk bersaing memperebutkan kursi orang nomor dua di DKI bersama satu kandidat dari Gerindra. Partai Gerindra dan PKS dikabarkan telah menyepakati dua nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Hal ini pun dibenarakan oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif saat dikonfirmasi. Ia menyebut, PKS telah menyetujui satu nama usulan dari Gerindra dan memutuskan mengusung nama nama dalam bursa Cawagub DKI. "Insya Allah ada (nama baru dari PKS)," ucapnya, Senin (20/1/2020).

Meski demikian, Syarif enggan menjelaskan alasan pencoretan Syaikhu dan Agung dari bursa Cawagub DKI. Tak hanya itu, anggota DPRD DKI ini juga tak menerangkan siapa dua nama kandidat Cawagub yang masuk dalam bursa persaingan. "Saya enggak boleh umumkan (dua nama kandidat Cawagub DKI)," ujarnya saat dikonfirmasi.

Partai Gerindra sendiri siang nanti akan menggelar konferensi pers terkait kursi Cawagub DKI yang telah lowong sejak Agustus 2018 lalu setelah ditinggal Sandiaga Uno. Menurut rencana, konferensi pers tersebut akan dihelat di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Lantai 2 Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat sekira pukul 12.00 WIB. Beberapa tokoh politik yang dipastikan akan hadir dalam konferensi pers tersebut ialah Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik, Sekretaris DPD Gerindra Husni Thamrin, dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rany Mauliani.

Ini Alat yang Canggih PSI Kritik Rencana Anies Baswedan soal Toa Banjir Relawan Jakarta Maju

Previous article

Dubes AS Bikin Rakyar Korea Selatan Murka Sengaja Biarkan Punya Kumis

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *