Bisnis

Gaspol! J&T Express Capai 6 Juta Paket Pengiriman di Festival Belanja Online 11.11

Bagi sebagian masyarakat, festival belanja online 11.11 adalah “hari raya” yang patut dimeriahkan dengan berbelanja online sepuasnya. Namun, euforia 11.11 ini nyatanya tak hanya milik penggila belanja online dan marketplace saja. Perusahaan jasa pengiriman paket juga “berpesta” dalam festival belanja online ini. Salah satu jasa pengiriman bisnis e commerce yang merasakan euforia 11.11 adalah , yang turut mendukung meriahnya pengiriman di berbagai marketplace . Tingginya permintaan masyarakat membuat J&T Express injak gas lebih dalam hingga pengirimannya menyentuh angka pada periode festival belanja 11.11. Hal ini dapat dibuktikan melalui resi yang masuk dalam data pengiriman J&T Express.

Hal ini menunjukan bahwa J&T dipercaya sebagai jasa pengiriman yang menjangkau semua wilayah di Indonesia, bahkan hingga ke daerah. Lebih lanjut, Robin mengatakan, “Dapat kami katakan pengiriman menanjak mencapai 70% dari festival belanja online 11.11 tahun lalu. Kami juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menampung lonjakan tinggi pengiriman seperti penambahan armada dan sumber daya.” Melansir keterangan tertulis yang sama, hasil kajian Ernst & Young (EY) dan Kemenko Perekonomian dalam studi roadmap menunjukan, e commerce di Indonesia diperkirakan akan bertumbuh 10 kali lipat pada tahun 2020. Inilah yang mendorong J&T Express memperkuat persiapan untuk hadapi permintaan pengiriman yang diprediksi menanjak pada Harbolnas 12.12 mendatang.

Sebagai contoh, kerja sama J&T dengan Shopee pada Shopee 11.11 Big Sale menorehkan output memuaskan, dengan memberikan layanan gratis ongkir hingga 20 ribu tanpa minimum transaksi. Sementara pada pesta belanja online 10.10 bulan lalu, J&T Express pernah mencapai puncak pelayanannya hingga 4,5 juta paket pengiriman. Meski permintaan terus mengalami kenaikan, J&T Express yakin dapat memenuhi kebutuhan pasar logistik di Indonesia. Jasa pengiriman yang baru berdiri 4 tahun di Indonesia ini telah memiliki lebih dari 2.000 Drop Point, 2.000 Collection Point, serta lebih dari 1.000 armada yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Saat ini kami sedang dalam pembangunan megahub dilengkapi fasilitas mesin sortir otomatis yang lebih inovatif. Sehingga menghadapi besarnya lonjakan pengiriman yang akan muncul, kami yakin dengan dibantu teknologi ini efisiensi akan lebih terjaga dan proses operasional pengiriman menjadi lebih optimal,” pungkas Robin.

Grab Tanggapi Positif Rencana Regulasi Alat Mobilitas Pribadi di Jakarta

Previous article

Simak Spesifikasi Lengkapnya Ponsel Lipat Motorola Razr Dijual dengan Harga Rp 21 Jutaan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *