Lifestyle

Gampang! Menurunkan Berat Badan & Hilangkan Lemak dengan Minuman Kayu Manis Ini

Menurukan berat badan jadi salah satu tantangan untuk banyak orang yang memiliki berat badan berlebih. Kadang berbagai usaha sudah dilakukan demi mengurangi berat badan. Yuk coba minuman dari kayu manis ini yang bisa membantumu menurunkan berat badan.

Ketika bicara mengenai targetmenurunkan berat badan, banyak orang menginginkan hasil yang instan. Padahal, penting untuk memahami bahwa penurunan berat badan diawali dengan perjalanan pola hidup sehat yang berbeda bagi setiap orang. Salah satu cara alami menurunkan berat badan adalah mengonsumsikayu manis.

Mungkin masih banyak yang belum memahami bahwa kayu manis tidak hanya memiliki banyak manfaat, tetapi juga bisa membantu meraih target berat badan. Kayu manisdikenal mampu memperlancar metabolisme tubuh, meregulasi level gula darah dan meningkatkan fungsi insulin. Ketiga fitur tersebut jika terjadi bersamaan bisa mendukung target penurunan berat badan.

Menurut sebuah studi dari Jepang yang dipublikasikan melalui the Journal of Nutritional Science and Vitaminology di 2012, kayu manis disebut mampu memerangi lemak visceral pada tikus. Namun, perlu dipahami bahwa manfaat kayu manis terhadap penurunan berat badan baru akan terasa jika digabungkan dengan olahraga rutin dan pola makan seimbang. Untuk membuatnya, rebus kayu manis hingga wanginya keluar lalu peras sedikit lemon di atasnya.

Kemudian, tambahkan satu sendok teh madu. Kombinasi ini dipercaya berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Kamu juga bisa memasukkan dengan rempah lain, seperti jahe, lada atau mint untuk memberikan efek menyehatkan tambahan. Cepat atau lambat,lemak perutakan memberimu masalah.

Ketika kamu semakin sering berjuang untuk mengancingkan jeans favorit, ada kemungkinan kamu akan mengembangkan risiko kardiovaskular dan diabetes tipe 2. Memiliki lemak perut yang lebih dari 102 cm pada pria dan 88 cm pada wanita dapat dianggap sebagai obesitas perut. Menghilangkan kelebihan lemak di daerah perut tidak hanya akan membuat kamu terlihat lebih baik dari segi penampilan, tetapi juga membuat kamu dalam kondisi kesehatan yang lebih baik.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan lemak perut. Pakar kesehatan merekomendasikan kombinasi olahraga dan diet untuk mempercepat penurunan lemak. Tapi, kamu juga bisa memercepat prosesnya dengan menambahkan minuman tertentu ke dalam pola makan.

Minuman berikut ini dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak dengan cepat, terutama saat dikonsumsi sebelum tidur. Mentimundikenal rendah kalori dan tidak mengandung lemak. Selain itumentimunjuga mengandung serat dan dapat membantu mengurangi kembung.

Bahan penting lain dalam minuman penurun berat badan ini adalah peterseli. Diuretik alami ini mengandung vitamin A, B, C, dan K yang dapat membantu mengatur retensi air selama tidur. Lengkapi minuman ini dengan lemon untuk menambah rasa.

Lemonjuga diketahui dapat membantu meningkatkan kesehatan usus dengan mendukung fungsi sistem pencernaan. Untuk membuat minuman ini, campurkan jus lemon dengan air, mentimun dipotong dadu, dan seikat peterseli. Blender bahan bahan tersebut bersamaan dan minum setelah makan malam.

Jika kamu penikmat minuman hangat sebelum tidur, kamu bisa mencobateh jahe. Satu cangkir per malam dapat membantu meningkatkan pencernaan, mengurangi kembung, dan memerbaiki masalah perut lainnya. Memiliki kesehatan pencernaan yang baik dapat membantu memercepat penurunan berat badan, karena tubuh menghilangkan lebih banyak racun dan menyerap nutrisi penting.

Untuk menghilangkan lemak perut lebih cepat, kamu harus menghindari minuman dengan kandungan gula yang tinggi. Dilansir dari Heathline, menambahkan gula pada minuman akan berkontribusi terhadap kelebihan lemak di perut dan hati. Studi juga menunjukkan, bahwa minuman yang dimaniskan dengan gula dapat meningkatkan risiko obesitas pada anak hingga 60 persen.

Ahmad Dhani Rindukan Manggung Bareng Dewa 19 Sebentar Lagi Bebas

Previous article

Leo/Daniel Ikut Turun Daftar Wakil Pebulutangkis Tanah Air di Indonesia Masters 2020

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *