Superskor

Empat Klub Besar Saling Sikut Gaet Pesepakbola Cantik Ini

Pemain timnas Indonesia putri pada ajang SEA Games 2019, Safira Ika Putri Kartini, mengaku diincar empat klub besar jelang bergulirnya Liga 1 Putri mendatang. Perlu diketahui sebelumnya, Safira Ika Putri Kartini memperkuat Tira Persikabo Kartini pada ajang Liga 1 Putri musim 2019. Safira Ika Putri Kartini menempatiposisi sebagai pemain bertahan dari Tira Persikabo Kartini.

Pada Liga 1 Putri musim 2019, Tira Persikabo Kartini memang berhasil memberikan penampilan tim yang luar biasa. Tira Persikabo Kartini yang ketika itu di bawah asuhan Zulfikri Basari mampu memberikan perlawanan dengan apik dengan lolos hingga babak final Liga 1 Putri 2019. Pada babak penyisihan grup A Liga 1 Putri 2019, Safira Ika Putri Kartini dan kawan kawan berhasil menempati posisi kedua serta berhak lolos ke semifinal.

Lolos ke semifinal, Tira Persikabo Kartini pun mampu mengalahkan tim kuat, Persipura Tolikara dengan cukup menegangkan. Pasalnya, ketika itu Persipura Tolikara dinyatakan kalah 0 3 karena WO akibat tidak mau melanjutkan adu penalti, meski kedudukan imbang dengan agregat 6 6. Setelah berhasil menaklukkan Persipura Tolikara, Tira Persikabo Kartini pun melangkah ke babak final Liga 1 Putri 2019.

Sayangnya, Tira Persikabo Kartini mampu dikalahkan oleh Persib Putri dengan skor agregat 1 6 pada partai puncak Liga 1 Putri 2019. Meskipun gagal juara, namun perjuangan Safira Ika Putri Kartini dan kolega tetap diapresiasi karena mampu melangkah hingga babak final. Hal tersebut pun menjadi beberapa pemain Tira Persikabo Kartini menjadi buruan banyak klub.

Salah satu nama dari skuat Tira Persikabo Kartini yang sudah dibidik oleh beberapa klub yaitu Safira Ika Putri Kartini. Meskipun Liga 1 Putri edisi kedua belum ditentukan kapan, namun bek berusia 17 tahun tersebut mengakui kalau sudah diincar empat klub. Bahkan tawaran empat klub tersebut sudah diajukan sebelum wabah virus corona merebak di Indonesia.

"Sebelum COVID 19 ini sebenarnya sudah ada (tawaran). Ada Bali United, PSS Sleman, Persita itu juga ngajakin (untuk bergabung),"kataSafiraseperti dilansir oleh BolaSport.com dari YouTube Zahmuz Official, 23 Juni 2020. "Sama Tira Persikabo ngajakin gabung lagi," kata pilar timnas Indonesia putri pada ajang Sea Games 2019 tersebut. Menurut Kartini tawaran terbesar datang dari Bali United dan PSS Sleman.

Akan tetapi, Safira mengakui dengan adanya wabah pandemi membuat semuanya jadi terkendala dan sesuai dengan rencana.

Gugatan Sejak Maret Dianggap Kurang Perhatian FAKTA Zumi Zola Digugat Cerai Sherrin Tharia

Previous article

Juergen Klopp senang Gaya Permainan Thiago Alcantara

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *