Sport

Ducati Butuh Stabilitas Agar Bisa Tampil yang Terbaik di Musim MotoGP 2019 kata Simone Battistella

ManajerAlvaro Bautista,Simone Battistella berkomentar soalpersaingan panas guna memperebutkan satu kursi pembalap pabrikanDucati. Ducatimenjadi sorotan karena pada dua seri ke depan teka teki siapa yang akan menjadi rekan Andrea Dovizioso pada musim depan akan terjawab. Posisi yang pada musim ini diduduki Danilo Petrucci itu menjadi rebutan tiga pembalap yang berbeda.

Mulai dari Jack Miller yang tampil impresif bersama tim Pramac Racing, hingga pembalap World Superbikes (WSBK)Alvaro Bautistaada dalam peta persaingan. Danilo Petrucci juga masih punya kans untuk mempertahankan posisinya usai berhasil mempersembahkan podium pada MotoGP Prancis 2019. Menanggapi hal tersebut, Simone Battistella memberikan komentar terkait persaingan sengityang tengah terjadi.

Battistella menilai jika Ducati telah mengambil langkah tepat dengan meminang Danilo Petrucci sebagai rekan duet Andrea Dovizioso pada musim ini. Manajer Bautista itu menyebut Ducati kini membutuhkan sebuah stabilitas untuk bisa membawanya menjadi yang terbaik pada musim ini. Atas dasar hal tersebut, Battistella merasa jika Danilo Petrucci adalah orang yang tepat untuk mengisi satu slot pembalap pabrikan Ducati untuk musim depan.

Petrux dinila lebih mampu menjaga konsistensinya di atas motor Ducati ketimbang Jack Miller. "Yang dicari Ducati saat ini adalah stabilitas. Pada aspek tersebut, Petrucci mempunyai konsistensi ketimbang Jack Miller," ucap Battistella. "Bautista akan memperbarui kontrak dengan Ducati di Superbikes. Satu tempat pembalap pabrikan Ducati memang tersedia, tetapiPetrucciakan mengambilnya," imbuh Battistella.

Alvaro Bautista sendiri tampil cemerlang pada ajang WSBK bersama tim Aruba Ducati pada musim ini. Membalap dengan motor Ducati Panigale V4 R, Bautista selalu sukses meraih kemenangan sejak WSBK 2019 bergulir musim ini. Alvaro Bautista tampil tanpa cela pada empat seri perdana dengan memenangi delapan sesi balapan dan tampil tercepat pada tiga sesisuperpole race.

Tren itu akhirnya terputus pada seri Italia di mana dia hanya mampu finis kedua pada Race pertama dan ketiga saat superpole race. Kendati demikian, Bautista tetap mampu bertengger di puncak klasemen kejuaraan WSBK 2019 dengan raihan total 263 poin. Alvaro Bautista unggul 43 poin dari Jonathan Rea yang berada tepat satu setrip di bawahnya.

Ini Jamur yang Bisa Indikasikan Ada Kandungan Emas di Bawah Tanah

Previous article

TelkomGroup Kerahkan 18.393 Personel 7×24 Jam Guna Pastikan Layanan Pelanggan Tetap Prima

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *