Regional

Dua Begal Sadis di Palembang Tersungkur Oleh Peluru Polisi

Perjalanan dua penjahat jalanan ini berakhir di tangan polisi. Jr (28) dan Rg (28) adalah pelaku begal yang di setiap aksinya selalu menggunakan senjata api. Spesialis begal di Palembang ini sudah beberapa kali melancarkan aksinya.

Ketika beraksi, tersangka tak segan menembak korbannya jika tidak memberikan motor milik korbannya. Aksi tersangka akhirnya terhenti usai anggota Polsek IB II Palembang berhasil mengamankan tersangka saat berada di kediamannya. Pada saat dilakukan penangkapan, kedua tersangka ini berusaha kabur dari kejaran kepolisian.

Akhirnya polisi terpaksa memberikan tindakan terarah dan terukur hingga kedua tersangka tersungkur. Menurut keterangan dari Jr, perbuatan yang meresahkan warga tersebut sudah sering kali dilakukannya bersama temannya. Pada saat melakukan aksinya, ia selalu membawa senpi untuk mengancam korbannya.

"Yang eksekusi aku, kawan aku nunggu di atas motor. Korban aku ancam dengan senjata api kalau tidak mau menyerahkan motornya," kata Jefri, Senin (29/6/2020). Sebelum akhirnya ditangkap, keduanya beraksi di kawasan Musi 2 dan wilayah Gandus Palembang. Dikatakannya, motor hasil begal tersebut dijual tersangka ke penadah.

"Aku jual ke penadah, uangnya untuk mencukupi kebutuhan hidup dan membeli narkoba," lanjutnya. Aksi terakhir tersangka, yakni di Jalan Talang Kerangga tepatnya di kelurahan 30 ilir kecamatan IB 2 Palembang pada 16 Juni 2020 lalu. Korban sempat berupaya melawan, namun tersangka Jr mengancam akan menembak korban. Mau tidak mau, korban terpaksa memberikan motornya.

Kapolsek IB II Palembang, Kompol Dudi Novery menjelaskan bahwa tersangka ditagkap usai mendapatkan laporan dari korbannya. "Kedua tersangka melakukan aksi di Gandus sebanyak dua kali, sedangkan di IB 2 satu kali," kata Dudi. Adapun barang bukti yang berhasil diamanka yakni senjata api rakitan jenis revolver denga amunisi sebanyak lima butir peluru serta satu unit sepeda motor scoopy yang diduga merupakan hasil begal. (*)

Perlu Roadmap Lengkap Perkuat Budidaya Sektor Perikanan

Previous article

Kades Mompang Julu Akhirnya Mengundurkan Diri Buntut Demo BLT Rp 600 Ribu di Madina

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *