Pendidikan

Driver Ojol Bisa Daftar Universitas Budi Luhur Tawarkan 2.000 Paket Beasiswa buat Mahasiswa Baru

Mengantisipasi kondisi ekonomi yang saat ini cenderung lesu sekaligus mengantisipasi kemampuan finansial masyarakat yang menurun, Universitas Budi Luhur Jakarta menawarkan 2.000 beasiswa untuk calon mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM, menyatakan, program 2000 beasiswa ini sebagai bentuk dukungan Universitas Budi Luhur kepada program pemerintah untuk mendorong 'Indonesia Maju, SDM Unggul'. Beasiswa ini disediakan dengan potongan Biaya Investasi Pendidikan (BIP) sampai dengan 100 persen mengacu pada hasil tes saat proses seleksi.

Tes untuk program 2.000 beasiswa tahun akademik 2020/2021 ini untuk gelombang pertama telah dilakukan pada 2 November 2019 lalu dan akan disusul gelombang II pada 7 Desember 2019. Wendi Usino menjelaskan, calon mahasiswa peminat program ini dapat mengikuti tes di Kampus Budi Luhur atau secara online. Calon penerima beasiswa yang berada di luar wilayah Jabodetabek bisa melalui tes online. Yang menarik, program beasiswa baru untuk 2.000 mahasiswa tahun akademik 2020/2021 ini terbuka untuk peminat yang berprofesi sebagai pengendara ojek online (ojol), juga bagi anak guru/dosen, anak Polisi/TNI, dan anak wartawan.

Ketua Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBAmengatakan, pihaknya memberikan program beasiswa khusus bagi para pengendara ojek online (ojol) dengan tujuan agar mereka dapat meningkatkan karier ke jenjang yang lebih baik di masa depan. "Program 2.000 beasiswa ini idenya dilatarbelakangi beratnya kondisi ekonomi saat ini yang kurang menggembirakan. Kita ingin mengajak saudara saudara kita bergabung berkuliah di Universitas Budi Luhur," ujar Kasih Hanggoro. Dia menambahkan, kampusnya saat ini menerapkan pola perkuliahan e learning dengan rasio 50 persen tatap muka dan 50 persen via tatap muka menggunakan internet.

"Jadi mahasiswa tidak harus sering ke kampus. Kebijakan ini membuat aktivitas perkuliahan di kampus jadi lebih longgar karena jumlah mahasiswa yang berada di kampus berkurang. Dari sanam kita jadi bisa menerima mahasiswa lebih banyak lagi melalui program beasiswa 2.000 mahasiswa ini." "Program beasiswa ini juga sebagai bagian dari kepekaan sosial kami karena swelama ini hanya 10 persen lulusan SMA yang bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," jelas Kasih Hanggoro. DR Wendi Ursino, Rektor Universitas Budi Luhur menambahkan, perguruan tingginya sudah menjalankan program beasiswa untuk mahasiswa sejak 1989 berupa beasiswa Ikatan Dinas (Ikadin). Tujuannya, untuk mencari bibit unggul agar setelah lulus kuliah bisa bekerja menjadi staf pengajar di kampusnya.

Kemudian di 2004, diluncurkan beasiswa Nusantara, yang idenya dari bencna alam pasca tsunami di Aceh. Melalui beasiswa ini, amhasiswa yang direkrut dari berbagai daerah setelah lulus harus kembali membangun daerahnya. "Beasiswa Nusantara sudah menjangkau mahasiswa dari seluruh Indonesia termasuk dari Papua," ujar Wendi. Kemudian diluncurkan juga jenis beasiswa lainnya seperti beasiswa atlet, beasiswa akademik, dan beasiswa untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Resandi, adalah contoh mahasiswa penerima beasiswa Nusantara. Dia berasal dari Sampit, Kalimantan Selatan. Resandi yang kuliah di jurusan Hubungan Internasional, menerima beasiswa sejak semester Idi 2016.

Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur saat inimemiliki lima Fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Ilmu Komunikasi. Program Studi yang ditawarkan antara lain seperti Robotik, Embeded System and IOT, Technopreneurship, Kriminologi, Desain Komunikasi Visual, Bisnis Digital, dan lain lain. DR Gunawan, Deputi Rektor Bidang Kemahasiswaan UBL: [13:44, 11/5/2019] finznews:

[13:52, 11/5/2019] finznews: Ursino Beasiswa 2000 mahasiswa ini sesuai dengan kapasitas daya tampung kampus kita dengan rasio dosen yang tersedia. Ada grade dari beasiswa 2000 mahasiswa terbuka untuk semua calon mahasiswa yang berminat. Kita prioritas juga untuk calon mahasiswa dari daerah tertinggal, terbelakang dan daerah bencana. Ada bantuan dari yayasan untuk membantu mahasiswa yang orangtuanya terkena musibah bencana alam. Di luar program 2.000 beasiswa baru ini, Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur secara konsisten memberikan beasiswa setiap tahun ajaran baru seperti, Beasiswa Nusantara gratis biaya kuliah serta diberikan uang saku selama empat tahun, Beasiswa Atlet,

===================== [13:35, 11/5/2019] finznews: Budi Luhur Sunten Manurung, Direktur Kerjasama UBL:

Universitas Budi Luhur masuk peringkat 100 besar PT di Indonesia dan peringkat 15 di DKI. Budi Luhur terus berbenah, bergerak maju dengan program program lain seperti beasiswa untuk 2.000 mahasiswa. Ini akan menambah jumlah mahasiswa penerima beasiswa yang diberikan Budi Luhur seperti beasiswa Nusantara yang selama ini telah dijakankan. Kasih Hanggoro MBA, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti:

Program 2.000 beasiswa ini idenya dilatarbelakangi beratnya kondisi ekonomi saat ini yang kurang menggembirakan. Kita ingin mengajak saudara saudara kita bergabung di Budi Luhur. Kita menerapkan pola studi eLearning, 50 persen tatap muka dan 50 persen via eLearning internet, mahasi… [13:44, 11/5/2019] finznews: Resandi, mahasiswa beasiswa Nusantara, dari Sampit Kalsel, beasiswa sejak semester I, jurusan Hubungan Internasional 2016. Prestasi Paper & Debate Conversation, juara 2 tingkat national di Bali. [13:52, 11/5/2019] finznews: Ursino Beasiswa 2000 mahasiswa ini sesuai dengan kapasitas daya tampung kampus kita dengan rasio dosen yang tersedia. Ada grade dari beasiswa 2000 mahasiswa terbuka untuk semua calon mahasiswa yang berminat. Kita prioritas juga untuk calon mahasiswa dari daerah tertinggal, terbelakang dan daerah bencana. Ada bantuan dari yayasan untuk membantu mahasiswa yang orangtuanya terkena musibah bencana alam. [14:12, 11/5/2019] finznews: Arif: Direktur Kemahasiswaan:

Kami dorong mahasiswa berwirausaha secara legal, dengan IUMK izin usaha mikro kecil. Kami sudah lahirkan bisnis startup mahasiswa di play store. Joko Sutrisno, Direktur Promosi UBL:

Satu dari Tiga Tugas Jokowi Jadi Terbantu Prabowo Jadi Menhan Eggi Sudjana

Previous article

Kartini Tewas Tersetrum Pegang Tiang Listrik saat Hujan Deras & Banjir

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *