Kesehatan

Dokter Sarankan Konsumsi Frozen Food Kalau Keadaan Terpaksa Saja

Frozen food atau makanan setengah matang yang dibekukan seperti nugget banyak digemari karena rasanya yang gurih dan mudah memasaknya. Tapi kalau kata dokter spesialis gizi, dr Yohannesaa Wulandaridari SpGK dari RS St. Carolus sebenarnya yang paling sehat adalah makanan dari bahan alami dan diolah langsung. Sementara kalau frozen food mengandung pengawet dan bisa saja tidak fresh karena baru dikonsumsi setelah lama diproduksi padahal makanan harus segera dikonsumsi agar nutrisinya tidak menurun.

"Frozen food mungkin gak fresh benar atau higienis, kandungan nutrisinya beda dengan yang alami, yang makanannya baru diolah saat itu juga," ucap dr. Yohannessa saat live di instagram @rscarolusjakarta, Senin (15/6/2020). Kemudian kalau kepingin banget harus mengonsumsi frozen food seimbangkan juga dengan menambahkan makanan alami seperti sayur sayuran. "Betul ada beberapa keadan sulit keluar rumah frozen food bisa jadi alternatif tapi tetap seimbang makanan yang kita produksi sendiri," ungkap dr. Yohanessa.

Namun dr. Yohannessa menyarankan lebih baik konsumsi kalau memang dalam keadaan saja, karena makanan frozen food biasanya bisa dibuat sendiri di rumah yang lebih terjamin cara produksinya. "Kalau terpaksa saja makannya, harus tetap ada yang alami janga semua lauknya frozen tapi kalau terpaksa," pungkas dr Yohanessa.

Dia yang Minta Saya Datang kisah Enda Setubuhi Pacarnya saat Rumah Korban Kosong

Previous article

Kejagung Siap Kawal Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *