Internasional

Dijuluki Putri Tidur Remaja Kolombia Bisa Tertidur hingga 2 Bulan Terkena Penyakit Langka

Berita Kisah gadis belia berusia 17 tahun yang dijuluki sebagai 'Sleeping Beauty Si Putri Tidur'. Julukan tersebut muncul setelahremaja asal Kolombia inibisa tertidur hingga 2 bulan karena penyakit langka. Berikut ini kisah lengkap Sleeping Beauty asal Kolombia.

<span ></span> Putri Tidur atau Sleeping Beauty (La Belle au bois dorman), atau Little Briar Rose (Jerman: Dornröschen), juga berjudul dalam bahasa Inggris sebagai The Sleeping Beauty in the Woods. Putri Tidur adalah sebuah dongeng klasik tentang seorang putri yang dikutuk untuk tidur selama seratus tahun oleh peri jahat. Di mana suatu hari dia akan dibangunkan oleh seorang pangeran tampan.

Ketika peri yang baik mendengar ini, dia tahu bahwa sang putri akan ketakutan jika dia mendapati dirinya sendirian ketika dia terbangun. Sehingga peri menggunakan tongkatnya untuk membuat setiap orang dan binatang yang hidup di istana tidur sampai sang putri terbangun. Mungkin itu adalah sebuah legenda seorang putri yang tertidur panjang.

Berbeda dengan kenyataan pastinya, seperti seorang remaja putri yang dijulukiSleeping BeautyatauPutri Tidurkarena ia bisa tidur selama dua bulan. Seperti kartun Disney, kisah Sleeping Beauty mengisahkan seorang putri bernama<span ></span> . Putri<span ></span> <span ></span>tertidur dalam waktu 2 tahun karena kutukan dari penyihir.

Namun, remaja putri yang berasal dari Kolombia ini tertidur dalam waktu lama bukan karena dikutuk penyihir, melainkan karenapenyakit langka. MelansirMirror, Jumat (25/10/2019), Sharik Tovar (17)bisa tertidur sangat lama bahkan hingga dua bulan. Bahkan Sharik akan kehilangan ingatannya setelah terbangun dari tidur lamanya tersebut.

Sharik sendiri kini tinggal bersama ibunya, Marleny Tovar. Ibunya akan memberi asupan makanan putrinya dengan mencairkan semua makanannya, agar putrinya tetap mendapat nutrisi dengan mudah. Sharik akan diberi makan yang telah dicairkan itu setiap dua jam.

Marleny, dariKolombia, mengatakan pada media lokal Noticias Caracol, "Setelah episode tidur selama 48 hari pada Juni tahun lalu, dia kehilangan ingatannya untuk sementara waktu." "Dia bertanya siapa saya," tambah Marleny. Sang ibu meminta layanan kesehatan nasional EPS Capital Salud untuk suplemen makanan yang perlu diberi pada remaja itu saat dia tidur.

Marleny juga meminta perawatan neurologis untuk putrinya. Sang ibu mengatakan bahwa waktu tidur terlama Sharik adalah dua bulan. Menurut Marleny, layanan kesehatan belum memasok suplemen selama dua bulan dan dia harus mempersiapkan memberi makan gadis itu saat dia tertidur.

Pada 2017, Marleny pernah mengungkap pada wartawan: "Makanannya semua cair, saya memasak dan mencairkan segalanya." "Saya memberinya makan setiap dua jam, dan saya tidak memasang kateter karena saya masih mampu memberinya makan."

Keluarga itu juga meminta sebuah rumah dari kota pada November 2017 untuk ditinggali karena Marleny harus berhenti dari pekerjaannya untuk merawat putrinya dan dia tidak mampu membayar sewa. Pada saat itu, Walikota Acacias Orlando Gutierrez berjanji untuk memberi Sharik dan keluarganya sebuah rumah, Namun janji itu hingga kini belum dilunasi, lapor Mirror.

Gutierrez mengatakan pada media lokal bahwa dia sibuk dengan masalah lain. "Kami sedang menyelesaikan masalah terkait dengan akhir konstruksi dengan tank bawah tanah yang kami butuhkan untuk menyimpan air," katanya. Menurut media setempat, EPS Capital Salud di Departemen Meta tidak dapat dihubungi untuk ditanyai tentang suplemen makanan yang dijanjikan.

Semetara itu diketahui bahwa Sharik mengidap sindrom Kleine Levin. Disebutkan hanya sekitar 40 kasus sindrom Kleine Levin yang dilaporkan di seluruh dunia. Sindrom Kleine Levin ditandai oleh hipersomnia persisten dan perubahan kognitif atau suasana hati dengan episode tidur lebih dari seminggu dan terkadang hingga berbulan bulan.

Ada Sejumlah Caleg Terpilih Dipecat Tanpa Alasan Temuan Perludem

Previous article

Qatar Pasang Pendingin Udara di Trotoar & Pasar-pasar Suhu Udara Terlalu Panas

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *