Otomotif

DCVMI Ambil Alih Perakitan Kendaraan Niaga Mercedes-Benz Indonesia

Daimler Group Indonesia, meresmikan struktur organisasi baru dengan entitas bisnis PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI). DCVMI ini akan bertanggung jawab dalam memproduksi dan merakit kendaran niaga, milik Mercedes benz di Indonesia. Presiden Direktur PT DCVMI Tim Grieger, menyebutkan kehadiran DCVMI merupakan implementasi dari Project Future Daimler AG di Indonesia.

"Tentu dengan hadirnya DCVMI diharapkan mampu membuat kendaraan niaga Mercedez benz di Indonesia menjadi lebih fokus dan kompetitif," ucap Tim di Pabrik Wanaherang, Bogor, Selasa (18/2/2020). Ia menambahkan, dalam proses perakitan kendaraan niaga ini DCVMI sudah menambahkan fasilitas perakitan dan pengetesan pada di pabrik Wanaherang ini. "Beberapa penambahan fasilitas di pabrik ini, seperti brake test, speedometer test, dan shower test," ujar Tim.

Lanjut, Tim, fasilitas yang ditambahkan tentunya bertujuan untuk memastikan kualitas keselamatan, dan keamanan setiap kendaraan sebelum dikirim kepada para pelanggan. "Bukan hanya itu, kami juga berhasil mempertahankan komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dari mengendalikan tingkat komponen impor," kata Tim. "Kami berhasil merakit produk kendaraan niaga Mercedez Benz Indonesia melalui skema incomplete knock down, dengan hampir 30 persen komponennya dipoduksi dalam negeri," lanjut Tim.

8 Makanan yang Dianggap Sehat tapi Ternyata Buruk bagi Kesehatan Apa Saja

Previous article

Menpora Ingin Universitas Negeri Surabaya Jadi Pusat Sport Science Nasional

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *