Travel

Datang ke Sanur Village Festival 2019? Cobain 4 Kuliner Favorit di Bali Ini

Kurang lengkap rasanya jika datang ke Sanur Village Festival 2019 tanpa berburu kuliner favorit di Bali. Sanur terkenal dengan sajian kulinernya, mulai dari tradisional hingga kekinian. Dari beragam kuliner yang ditawarkan di Sanur, traveler wajib untuk mencoba empat kuliner favorit di Bali berikut ini.

Berikut empat kuliner favorit di Bali yang wajib traveler coba saat datang ke Sanur Village Festival 2019: Kuliner favorit di Bali yang wajib traveler coba saat datang ke Sanur Village Festival 2019 yakni Sambal Mak Beng. Warung Sambal sederhana yang terletak di Jalan Hang Tuah no. 45 Sanur, Denpasar, Bali ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Warung kuliner favorit Bali ini sudah buka sejak 1941 dan menjadi satu tempat makan legendaris. Dari namanya, warung makan ini memang terkenal dengan sambalnya yang merah merona dengan rasa yang pedas. Sambal ini dikombinasikan dengan satu satunya menu yang ada di tempat ini, yaitu sup ikan dengan ikan gorengnya.

Traveler hanya tinggal menyebutkan berapa porsi yang diminta, tanpa harus memilih di daftar menu. Satu set menu terdiri dari nasi, sup ikan dengan kuah kuning, dan ikan goreng beserta sambal andalannya. Sambal andalan di Warung Sambal Mak Beng mirip dengan sambal bajak dengan sedikit aroma terasi.

Warung makan ini buka mulai 08.00 22.00 WITA. Nasi Campur Men Weti termasuk kuliner favorit Bali yang wajib traveler coba saat datang ke Sanur Village Festival 2019. Kuliner yang satu ini memang menjadi kuliner favorit di Bali yang ramai didatangi wisatawan.

Bahkan sebelum buka pukul 07.30 WITA, warung nasinya sudah dipenuhi antrean panjang wisatawan yang lapar. Warung nasi Bali ini sudah ada sejak 1970. Satu porsi nasi campur ini berisikan nasi, sayur urap bali yang terbuat dari tauge, bayam, kacang panjang, pare, kangkung, dan daun gonde.

Lalu ada ayam suwir bumbu betutu, telur pindang rebus, emping, serta benyuh atau kelapa serut bakar. Terakhir disiram kuah kaldu berwarna kuning, dan diberi kulit ayam yang garing. Meski terlihat sederhana, warung makan ini sangat populer di kalangan turis.

Letaknya persis di Jalan Pungutan No 26, Sanur, Denpasar, Bali. Warung ini buka sejak pukul 14.00 WITA hingga malam hari. Pada malam hari warung ini begitu dipadati muda mudi yang makan sembari bercengkrama dan nongkrong.

Selain suasananya yang enak untuk bersenda gurau, sajian masakan rumahannya pun menggugah selera. Masakan andalan yang jadi favorit di sini ialah oseng oseng mercon. Ada mercon ayam, mercon cumi, mercon gurita, dan berbagai minuman tradisional maupun soft drink.

Traveler yang datang ke Sanur Village Festival 2019 wajib untuk mencoba kuliner favorit di Bali yang satu ini, yakni Gelato Massimo. Kafe ini berlokasi di Jalan Danau Tamblingan. Gelato Massimo merupakan salah satu kuliner Italia yang langsung dibuat oleh warga Italia.

Bagi para penyuka gelato, tentunya harus mencoba yang satu ini. Padat lembutnya gelato dari Italia bisa traveler cicipi dalam 48 rasa yang tersedia. Variasi rasanya mulai dari kiwi, vanila, rum, coklat, green tea, dan lain lain.

Sempat Ditahan karena Diduga Mabuk, Pramugari Ini Akhirnya Dibebaskan

Previous article

Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 24 Agustus 2019: Aries Bebas dan Virgo Harus Tetap Tenang

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *