Kesehatan

dari Putih Telur hingga Buah Nanas 6 Makanan yang Baik buat Menjaga Kesehatan Ginjal

Sebagai salah satu organ tubuh yang punya peranan penting,kesehatanginjaljuga harus selalu kita jaga, ya. Selain enggak melakukan kebiasaan yang dapat merusakginjal, kita juga bisa menjagakesehatanginjallewat pilihanmakananyang kita konsumsi. Biar tetap sehat, ini dia 6 jenis makanan yang baik untuk jaga kesehatan ginjal.

Salah satunya adalah putih telur. Konsumsi ikan, terutama ikan yang kaya akan asam lemak omega 3, adalah nutrisi penting dan baik buat ginjal. Misalnya, ikan salmon, kakap, sarden dan tuna.

Kalau enggak suka ikan, kita juga bisa konsumsi suplemen minyak ikan atau kacang kacangan, seperti kenari, yang juga kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Apel termasuk buah yang kandungan kaliumnya rendah sehingga aman untuk ginjal. Selain itu, apel juga mengandung serat yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan glukosa darah, lho.

Apel segar juga merupakan sumber vitamin C, yang berfungsi sebagai antioksidan. Oiya, sebelum mengonsumsinya, jangan lupa untuk cuci bersih kulit apel dengan air, ya. Ini juga jadi pilihan makanan yang baik buat ginjal, karena mengandung protein yang rendah kandungan fosfor.

Tapigirls, kita perlu batasi konsumsi kuning telur, karena bagian ini mengandung banyak fosfor. Bawang juga ampuh jaga kesehatan ginjal karena mengandung keratin yang berperan mengurangi kerusakan sel dalam jaringan ginjal. Sayur sayuran ini memiliki kadar kalium yang rendah dan mengandung vitamin C, juga berbagai antioksidan lain yang baik untuk ginjal dan ampuh menangkal radikal bebas.

Nanas juga jadi buah yang ampuh menjagaginjalagar tetap kuat dan terlindungi. Soalnya, nanas kaya akan serat dan mengandung bromelain yang berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah penurunan fungsiginjal. Itu dia girls, 6 jenismakananyang baik buatkesehatanginjalkita.

Tapi selain konsumsimakananyang baik buatginjal,tentunya kita juga jangan lupa untuk rajin minum air putih sekitar 8 gelas per hari, yaaa.

Ini Klarifikasi Disdik Pemprov DKI Dituding Pangkas Anggaran Renovasi Gedung Sekolah Demi Formula E

Previous article

Ini Negara yang Larang Otoped Listrik Keliaran Grabwheels Renggut Korban Jiwa

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *