Kesehatan

dari Jeruk hingga Cabai 9 Makanan yang Kaya dengan Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin esensial yang dibutuhkan tubuh manusia. Vitamin C diperlukan karena dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh hingga dapat membuat organ tubuh berfungsi sebagaimana mestinya. Vitamin tersebut juga merupakan antioksidan yang kuat dan dapat meningkatkan pertumbuhan sel serta fungsi sistem perederan darah.

Selain itu, kanker, risiko penyakit jantung, memperlambat proses penuaan dan membantu penyerapan zat besi dan kalsium, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga mengurangi tingkat stres juga merupakan fungsi vitamin C. Tak seperti nutrisi lainnya, tubuh kita tidak dapat menghasilkan vitamin V. Oleh karena itu, satu satunya vitamin V adalah dengan mengonsumsinya.

Kekurangan vitamin C secara umum dapat menyebabkan rambut rontok, kuku rapuh, memar pada bagian tubuh tertentu, gusi bengkak, kulit kering, nyeri tubuh, kelelahan, penyakit kardiovaskular, perubahan suasana hati, infeksi, dan pendarahan hidung. Jambu biji adalah salah satu sumber terkaya vitamin C. Satu buah jambu biji diperkaya dengan lebih dari 200 mg vitamin C.

Berbagai penelitian telah dilakukan untuk memahami dampak jambu biji pada tingkat vitaminC seseorang dan menegaskan bahwa mengonsumsi buah tersebut secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol total. Paprika dapat mencukupi kebutuhan vitamin C harian. Paprika kuning, yang memiliki rasa manis mengandung 341 mg vitamin C.

Mengkonsumsi paprika juga bisa membantu meningkatkan tingkat kekebalan tubuh. Selain itu, paprika merah juga merupakan sumber vitamin C yang baik dan memiliki dampak langsung pada tingkat kekebalan. Peterseli mengandung vitamin C dalam jumlah besar, ramuan peterseli sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Dua sendok makan peterseli mengandung 10 mg vitamin C. Selain itu, peterseli juga dapat membantu meningkatkan kadar zat besi dan meningkatakan kekebalan tubuh. Para ahli sering merekomendasikan buah ini kepada orang yang menderita kekurangan vitamin C.

Memasukkan buah ini ke dalam makanan sehari hari tidak hanya dapat memperbaiki kekurangan ini, tetapi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi. Satu buah kiwi mengandung 273 mg nilai vitamin C harian yang direkomendasikan. Sayuran hijau tersebut sering dianggap sebagai makanan "all star" karena penuh dengan nutrisi penting, mineral dan vitamin, terutama vitamin C.

100 gram brokoli diketahui mengandung 89,2 mg vitamin C. Mengonsumsi leci dapat berkontribusi pada kadar vitamin C dalam tubuh. Mengkonsumsi leci dapat membantu meningkatkan sintesis kolagen dan kesehatan pembuluh darah.

100 gram leci mengandung 71,5 mg vitamin C dan ini juga kaya akan kalium dan lemak sehat. Makan satu cangkir pepaya menyediakan 87 mg vitamin C, menjadikan buah itu sumber vitamin yang baik. Pepaya mentah juga merupakan sumber vitamin C, juga vitamin A, folat, serat makanan, kalsium, kalium dan asam lemak omega 3.

Mengonsumsi jeruk adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan jumlah vitamin yang dibutuhkan ke dalam tubuh. Mengonsumsi satu jeruk ukuran sedang setiap hari dapat memenuhi kebutuhan asupan vitamin C. Sebuah jeruk berukuran sedang menyediakan 70 mg vitamin C.

Selain itu, 100 gram lemon mengandung 53 mg vitamin X dan 100 gram jeruk nipis mengandung 29,1 mg vitamin C. Cabai megnandung minimal 65 mg vitamin C dalam satu cabai tunggal. Sebagai nilai tambah, mengonsumsi cabai dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit.

Catat Tempatnya! Daerah yang Dilewati Gerhana Matahari Cincin Sambangi Langit Indonesia 26 Desember

Previous article

Filipina Punya Ibukota Natal Orang Jepang Pergi menuju KFC Tradisi Perayaan Natal Unik di Dunia

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *