Travel

dari Gratis Menginap hingga Test Covid-19 6 Negara yang Tawarkan Insentif Buat Turis

Akibat pandemi Covid 19, industri pariwisata berbagai negara di dunia mengalami penurunan jumlah pengunjung. Meskipun masih banyak negara yang menutup perbatasan, tapi ada beberapa wilayah di dunia yang bersiap membuka kembali industri pariwisata untuk pengunjung pada musim panas tahun ini. Langkah ini dilakukan untuk menarik minat wisatawan agar menghilangkan krisis yang terjadi pada industri pariwisata.

Dalam upaya menarik minat wisatawan, beberapa negara menawarkan insentif menarik seperti menginap di hotel gratis hingga hadiah berupa voucher spa, tiket masuk museum, dan taman hiburan. Yuk lihat penawaran menariknya berikut ini. Bagi wisatawan yang berencana datang ke Cancun, Meksiko akan ditawari beberapa fasilitas yang menggiurkan.

Mulai dari menginap di hotel secara gratis, diskon sewa mobil, diskon tiket masuk taman hiburan 20%, lapangan golf, dan voucher spa. Dalam kampanye baru bertagar #VenAlCaribeMexicanoX2 atau #Come2MexicanCaribbean ditujukan untuk mempromosikan industri pariwisata. Pulau Sisilia, Italia umumkan akan memberikan penawaran 'setengah biaya penerbangan' buat wisatawan yang terbang ke sana.

Selain itu ada juga penawaran sepertiga biaya menginap di hotel serta gratis tiket masuk ke sejumlah museum dan situs arkeologisnya. Tak dipungkiri, memang banyak negara yang menginginkan turis menunjukkan surat bebas Covid 19 saat memasuki negara mereka, termasuk Portugal. Namun kali ini pulau di Madeira, Portugal memberikan insentif berupa gratis test Covid 19 untuk wisatawan yang datang ke sana.

Semua wisatawan harus membuktikan dirinya bebas Covid 19 dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Portugal atau pengujian bisa dilakukan di bandara kedatangan dan biaya ditanggung oleh pemerintah Madeira. Diketahui, Portugal mulai membuka kunjungan untuk wisatawan asing mulai 1 Juli 2020 mendatang. Siprus telah berjanji untuk menutupi biaya wisatawan yang positif COVID 19 saat berkunjung ke sana.

Pihak berwenang di pulau Mediterania Timur mengatakan mereka akan membayar akomodasi, makanan, dan obat obatan yang digunakan oleh pasien dan keluarga mereka jika ada tes wisatawan yang positif terkena virus. Mirip seperti Portugal, Islandia tawarkan test Covid 19 gratis untuk wisatawan yang datang. Islandia membuka kembali perbatasan pada 15 Juni 2020.

Dan ketika wisatawan mulai datang ke Islandia, mereka akan mendapatkan test Covid 19 gratis. Apabila hasilnya negatif, maka wisatawan bisa bebas menjelajah destinasi wisata di sana, tapi kalau hasilnya positif makan mereka harus karantina mandiri selama 14 hari. Namun belum diketahui apakah test Covid 19 ini hanya gratis selama dua minggu awal atau lebih dari itu.

Perdana Menteri Yunani mengumumkan pada bulan Mei 2020 bahwa pajak transportasi, termasuk penerbangan ke negara itu akan dikurangi dalam upaya menarik minat wisatawan. Langkah ini diambil untuk memikat kembali wisatawan agar mau liburan ke Yunani. Sedangkan penerbangan internasional ke Athena dan Thessaloniki diperkirakan akan beroperasi pada 15 Juni 2020.

Simak Kurs di 5 Bank Besar Rupiah Hari ini Kamis 11 Juni 2020 Menguat menuju Rp 13.945 Per dolar AS

Previous article

Pentingnya Sinkronisasi Data dalam Pengambilan Kebijakan Pembangunan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *