Travel

dan Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang buat Liburan Akhir Pekan Rute Jam Buka

Traveler yang bingung mencari tempat wisata instagramable di Semarang, Dusun Semilir bisa jadi pilihan. Dusun Semilir merupakan tempat wisata berkonsep modern art yang menyuguhkan berbagai spot kekinian untuk berburu foto. Selain itu, Dusun Semilir juga menghadirkan wahana baru yaitu perosotan pelangi yang menantang untuk dicoba.

Supaya liburan semakin berkesan, traveler bisa datang saat weekend khususnya di malam minggu untuk keliling di 'Jalan Kenangan'. Jalan Kenangan tersebut merupakan kawasan berkonsep pasar malam yang memiliki spot instagramable. Tak hanya itu, di Jalan Kenangan traveler juga bisa nonton layar tancap bareng keluarga sambil makan jajanan tradisional.

Simak informasi rute, jam buka, dan harga tiket masuk Dusun Semilir Semarang berikut ini. Dusun Semilir Semarang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Jika ingin mempermudah aksesnya dari Semarang, traveler bisa naik kendaraan pribadi atau naik bus TransJateng yang turun langsung di halaman depan Dusun Semilir.

Jarak tempuh dari pusat Kota Semarang menuju Dusun Semilir sejauh 37 km. Sedangkan jarak tempuh dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Dusun Semilir sekira 39,7 km. Apabila naik mobil, traveler bisa menempuh perjalanan selama 1 jam lebih 3 menit.

Dusun Semilir Semarang bisa traveler kunjungi dengan jam buka yang berbeda. Jam buka Dusun Semilir weekday pukul 09.00 19.00 WIB Jam buka Dusun Semilir weekend dan Hari Libur Nasional pukul 08.00 21.00 WIB

Harga tiket masuk weekday Rp 15.000 per orang Harga tiket masuk weekend Rp 20.000 per orang Tiket masuk ke Dusun Semilir Semarang berupa kartu cashless dengan biaya minimal top up Rp 20.000 per kartu.

Dusun Semilir Semarang tidak menerima uang cash, sehingga pengunjung yang mau liburan bisa membeli kartu cashless di loket tiket. "Minimal isi (kartu cahsless) Rp 20.000 nanti akan mengendap Rp 5.000 di kartu. Terus nantinya uang Rp 5.000 itu bisa di refund jika kartunya dikembalikan," lanjut R Ajie wibowo, Marcomm Manager Dusun Semilir Semarang. Apabila traveler berencana liburan ke Dusun Semilir Semarang di waktu mendatang, kartu cashless tersebut bisa dibawa pulang.

Kemenlu Sudah Terima Pengumuman Resmi Ditundanya KTT ASEAN di Amerika Serikat 

Previous article

Pentingnya Pengelolaan Perpustakaan & Arsip sebagai Penentu Kemajuan Bangsa

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *