Kesehatan

Cukup Minta Vaksinasi & Rutin Cuci Tangan Tips Umrah Agar Tetap Sehat & Bugar

Tubuh tetap sehat dan bugar merupakan kunci utama terpenting saat menjalankan umrah. Tetap sehat dan bugar secara tidak langsung akan memperlancar ibadah jemaah umrah. Ada beberapa tips agar saat umrah tubuh tetap sehat dan bugar.

Mulai dari vaksinasi hingga cukup dengan rajin cuci tangan. Berikut tips pro agar tubuh tetap sehat dan bugar sebagaimana dikutip dari travelforumrah.co.uk, Jumat (22/11/2019). Pastika saat persiapan umrah, jemaah sudah mendapatkan vaksinasi.

Hal itu merupakan sebuah keharusan. Pemerintah Saudi menekankan pada vaksinasi. Jika jemaah tidak divaksinasi, maka akan mendapatkan vaksinasi dari Arab Saudi.

Pengunjung yang datang untuk umrah atau pekerjaan musiman diharuskan untuk menyerahkan sertifikat vaksinasi dengan vaksin kuadrivalen (ACYW135) terhadap meningitis. Sertifikat tidak akan berfungsi setelah 3 tahun dan tidak kurang dari 10 hari sebelum kedatangan di Arab Saudi. Baca:

Jika jemaah memiliki penyakit kronis atau bawaan, maka diharuskan untuk membawa obatnya. Persiapan bisa dengan pergi ke dokter, meminta resep. Itu karena di Arab, jemaah bisa lebih fokus pada umrahnya.

Sebelum pergi umrah, cobalah berjalan sebanyak yang jemaah bisa. Sehingga nantinya dapat memiliki stamina untuk berjalan. Cobalah berjalan selama 30 hingga 40 menit setiap hari sebelum berangkat Umrah.

Saat umrah akan berjalan bermil mil, jadi jika tidak benar benar terbiasa berjalan, itu akan menjadi hambatan ibadah umrah. Cuaca Arab Saudi yang terik akan membuat jemaah dehidrasi dalam waktu singkat. Jika dalam situasi seperti itu, jemaah tidak minum air, maka akan dehidrasi.

Hal itu akan mengganggu ibadah umrah. Baca: Sebagian orang akan mengalami stres sosial yang akan menjadi sebuah tekanan mental.

Biasanya hal tersebut terkait belanja belanja. Jadi selain kesehatan fisik, seorang juga harus menjaga kesehatan mentalnya. Dalam kasus seperti itu, berkonsultasi dengan psikiater dan meminum obat anti stres/anti depresi.

Jika tidak yakin pergi ke psikiater maka meminta bantuan dari keluarga juga akan bermanfaat bagi kesehatan mental. Peralatan kebersihan pribadi yang dibawa harus dijaga agar tetap rapi dan bersih. Hal hal seperti handuk, gunting kuku, sikat gigi, pasta gigi, dan perlengkapan mandi lainnya.

Harus menjadi bagian dari barang bawaan dan harus dijaga agar tetap rapi untuk menghindari ketidaknyamanan. Bagaimanapun, makan junk tidak sehat, namun jika terpaksa bisa tambahkan sayuran dan buah buahan dalam menu makan. Ganti makanan cepat saji dengan kacang kacangan, telur dan daging.

Cuci tangan setiap ada kesempatan, gunakan juga pembersih. Kerumunan yang sangat besar, mencuci menjadi penting karena Anda tidak tahu kapan terkena bakteri. Mencuci tangan diperlukan setelah menggunakan kamar kecil, menangani sampah, makan makanan dan menghitung uang kertas karena mereka adalah sumber bakteri.

Cobalah untuk mengimunisasi diri sendiri dari penyakit seperti flu, batuk, demam dll. Penyakit seperti itu disebabkan oleh kontak fisik dengan orang yang sudah terkena. Usahakan agar diri Anda tidak menggunakan produk orang lain yang mungkin akan menulari.

Siapkan obat untuk penyakit seperti itu, sehingga tidak perlu membelinya selama Umrah.

BCA Gelar Kompetisi Finhacks 2019 Tingkatkan Teknologi Blockchain

Previous article

Jaga Kesehatan Jantung hingga Cegah Kanker 7 Manfaat Kentang bagi Kesehatan Tubuh

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *