Kesehatan

Cobalah Sarapan dengan Es Krim & Lakukan 5 Hal Ini Pagi-pagi Ngantuk tapi wajib Kerja

Sarapan es krim bisa hilangkan kantuk di pagi hari? Simak 6 cara jitu obati kantuk di pagi hari. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai bekerja dan beraktivitas. Lalu bagaimana jika rasa kantuk masih terasa saat bangun pagi?

Ada beberapa cara jitu untuk menghilangkan kantuk di pagi hari. Selain dengan menerapkan waktu tidur yang cukup, 6 cara ini dapat membantu kamu menghilangkan rasa kantuk di pagi hari. Melansir dari brightside.me, berikut 6 cara untuk menghilangkan rasa kantuk di pagi hari.

Oksigen lebih akan membangunkan otakmu. Untuk mendapatkan oksigen yang lebih, kamu bisa coba cara ini: Cara ini dapat kamu lakukan 5 10 kali dan kamu akan merasa segar kembali.

Cobalah mandi dengan menggunakan dua air yang memiliki suhu berbeda. Basuhi seluruh badanmu dengan air hangat. Namun, basahi mukamu dengan air dingin.

Cara klasik ini biasanya sangat bermanfaat. Minuman ini memang dapat membangkitkan energi dari rasa kantuk. Namun, efek dari minuman tersebut hanya dapat bertahan dalam waktu yang singkat.

Kamu juga akan kehilangan sisa energi yang ada dalam tubuhmu Es krim dapat membangunkan otakmu. Bukan karena kandungan gula, namun karena suhunya yang dingin.

Namun, jangan terlalu sering menggunakan metode ini untuk menghilangkan rasa kantuk di pagi hari. Air hangat dan sedikit tetesan minyak kayu putih dapat memberi merasa seperti aroma terapi. Bau minyak kayu putih yang menyengat akan membuat tubuhmu terasa segar kembali.

Jika kamu memiliki waktu senggang di siang hari, tidak ada salahnya untuk mencoba tidur sejenak. Meski tidak dapat mengembalikan energi secara penuh, 20 dapat mengobati sisa rasa kantuk di pagi hari. Tentu akan terasa luar biasa jika kamu bisa beristirahat sejenak atau bahkan tidur siang sebentar di siang hari ketika rasa kantuk mulai datang.

Sayangnya, tidak semua orang bisa melakukan itu. Terlebih para pekerja yang harus tetap terjaga meskipun rasa kantuk begitu melanda. Memang tidak jarang rasa lelah di tempat kerja membuat kamu begitu mengantuk.

Terlebih jika kamu memiliki waktu tidur malam yang kurang. Nah, mengutip dari<span ></span>Healthline.com,<span ></span>ada tips sederhana yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa kantukmu lho! Berikut ini caranya:

Ketika kamu mulai merasa mengantuk, cobalah untuk berjalan sebentar. Tinggalkan kursimu dan berjalanlah perlahan, bisa berjalan di sekitar kantor dan menghirup udara segar, atau bisa juga dengan berjalan jalan ke meja teman kantormu untuk berbincang sejenak. Kamu bisa membiarkan jendela tetap terbuka untuk membiarkan sinar matahari masuk ke rumah kerjamu.

Atau, kamu juga bisa bekerja dengan lampu yang menyala. Minum minuman yang mengandung kafein mungkin dapat memberikan energi pada tubuh untuk sementara waktu. Namun, minum air putih justru jau lebih sehat dan efektif untuk membuatmu tetap terjaga.

Pasalnya, dehidrasi dapat membuatmu lebih sulit berkonsentrasi pada pekerjaan Makan camilan sehat di siang hari dapat membantu menjaga gula darah dan menjaga fokus tetap stabil sepanjang hari. Kamu bisa memilih sejumlah makanan untuk dijadikan camilan sehat, seperti selai kacang dan biskuit gandung, granola dan yogurt, kacang dan buah, serta wortel dan keju.

Hindari mengonsumsi makanan dan minuman dengan tambahan gula, seperti permen, batangan energi, dan soda. Jika rasa kantuk melanda, segera buka music playermu! Mendengarkan musik keras dan penuh energi terkadang dapat membantumu teta terjaga. Jika kamu<span ></span> <span ></span>di ruang bersama, pastikan untuk memakai headphone sehingga kamu tidak mengganggu rekan kerja.

Aku Membuka Mata dengan Jantung Berdegup Kencang Aliya Rajasa Mimpikan Ani Yudhoyono

Previous article

Anies Baswedan Disambut Teriakan Takbir Diundang Khusus di Reuni 212

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *