Seleb

Ciptakan Ruang Tengah dan Lagu ‘Hatiku Indonesia’ Cara Yovie Widianto Berbagi Cinta Tanah Air

Rasa cinta musisi, pencipta lagu dan komposer Yovie Widianto (51) terhadap musik Indonesia tidak bisa diragukan lagi. Selain manggung bersama Band Kahitna, Yovie Widianto juga sering berkeliling Indonesia untuk memandu salah satu program televisi yang mengangkat tema budaya dan kearifan lokal negeri ini. Idenya untuk mengangkat budaya dan kekayaan Indonesia tidak berhenti sampai disitu saja.

Menjelang proses pemilihan Presiden Republik Indonesia belakangan ini juga kerap membuat Yovie Widianto gerah. Maka tercetuslah ide dan gagasan yang membuat orang lain merasakan kehidupan yang lebih damai hingga saling berbagi. "Terkadang kita sering lupa bersyukur atas apa yang telah dimiliki dan punyai. Indonesia yang indah ini adalah salah satunya," kata Yovie Widianto ketika berbincang di Hard Rock Cafe, Mal Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4/2019) malam.

Melalui ide yang sudah lama ingin diwujudkannya, ayah penyanyi solo Arsy Widianto tersebut membuat akun media sosial Instagram bernama @RuangTengahIndonesia di akhir Februari 2019. Untuk mendukung 'voice' Ruang Tengah Indonesia, Yovie Widianto mengajak teman teman sesama selebritas, seperti Band HIVI!, Nino 'RAN', Andien, Eka Gustiwarna, dan bintang film cantik Prisia Nasution. Yovie Widianto juga menciptakan lagu berjudul Hatiku Indonesia. "Lagu ini bercerita tentang ungkapan cinta terhadap Indonesia, walau banyak negeri indah diluar sana," kata Yovie Widianto.

Platform ini, sebut Yovie Widianto, "Sejatinya seperti tempat bagi semua keluarga biasa berkumpul dan saling bertukar cerita dan berbagi rasa dengan penuh kehangatan dan cinta." Maka, Ruang Tengah Indonesia ini dimunculkan Yovie Widianto sebagai wadah bagi anak bangsa untuk bertegur sapa dan saling bercerita tentang kekayaan alam dan budaya Tanah Air. "Layaknya sebuah ruang tengah keluarga, siapapun berhak mengeluarkan isi hatinya dan didengar. Di tempat ini kita berkumpul, berkelakar, berdendang, sambil melantunkan harapan indah tentang Indonesia," kata Yovie Widianto.

Hasil kolaborasi lagu Hatiku Indonesia itu sudah bisa didengarkan di semua platform digital mulai Jumat (5/4/2019). Semua hasil penjualan lagu tersebut akan disumbangkan ke gagasan yang bertujuan memajukan Indonesia. (Wartakotalive.com/Irwan Wahyu Kintoko)

Pedasnya Lodeh Koro Pedas di Warung Lya, Wajib Coba Saat Liburan di Banyuwangi

Previous article

Simak Cara Pindah TPS Agar Tetap Bisa Mencoblos di Pemilu 2019, Ditutup Tanggal 10 April

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *