Seleb

Chrisye Ada Di Google Doodle Hari Ini, Para Sahabat Ramai Ramai Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Ada yang berbeda dari tampilan Google Doodle,Senin (16/9/2019) hari ini. Ada sosok penyanyi Chrisye yang menghiasi halaman pertama situs pencarian tersebut. Google Doodle menampilkan sosok Chrisye karena Senin (16/9) hari ini merupakanhari kelahiran sang penyanyi legendaris yang ke 70.

Chrisye yang memiliki nama lengkap Chrismansyah Rahadi lahir di Jakarta 16 September 1949. Sayangnya, Chrisye harus mengembuskan napas terakhir pada 30 Maret 2007 saat usianya 57 tahun. Walau telah tiada, beberapa sahabat dan kerabat tetapmemperingati hari kelahiran Chrisye dengan membagikan sejumlah ucapan.

Satu di antaranya anakChrisye,Pasha Chrismansyah yang menulis sederet ucapanuntuk mengenang sang ayah. "Dalam heningnya malam, doa kukerahkan hingga mataku terpejam Hatiku yang dulu buta kini telah terbuka, semua sudahh kuterima seperti seharusnya

Papa, Maafkanlah aku, atas semua kesalahan yang berujung kekalahan ratapan penyesalan. Papa, Doakanlah aku, tengah berjuang menemui jalan agar bisa seperti engkau, telah menang mendapatkan cintaNya. Happy birthday Papa

#fatherandson #imissmydad #imissmyhome" SelainPasha Chrismansyah, musisi Erwin Gutawa juga ikut membagikan kenangannya bersama Chrisye. "16 September… Mengenang hari lahir sahabat saya, sang Legenda Chrisye,

“suara,nyanyian nya akan selalu ada bersama kita”. Kidung Abadi cipt. Gita & Erwin Gutawa, yang disusun dari suara asli Chrisye. Video lengkap di youtube channel Erwin Gutawa Productions. #Chrisye

#KidungAbadi" Tak hanya Erwin Gutawa, Sophia Latjuba pun ikut mengucapkan ucapan ulang tahun untuk Chrisye melalui unggahan Instagram nya. Aktoryang pernah memerankan Chrisye dalam sebuah film, Vino G Bastian juga turut mengucapkan ulang tahun untuk sang legenda.

"Selamat hari lahir untuk Sang Legenda.. Damai Bersamamu #CHRISYE (1949 2007) | #vinogbastian" "CHRISYE in memoriam.

#FilmChrisye adalah sebuah tribute untuk sang LEGENDA." Dikutip dari kompas.com , kecintaanChrisyedi dunia musik berhasil menelurkan puluhan album dan sejumlah single. Bahkan, album Sabda Alam dan Aku Cinta Dia terjual di atas 400.000 kaset.

Album ke 20Chrisyebertajuk Akustik Chrisye yang memberikan warna baru. Album ini digarap dengan rekaman di studio di Sydney, Australia. Chrisye berkolaborasi dengan penata musik kawakan Erwin Gutawa hanya membutuhkan waktu tiga jam untuk mengisi orkestrasinya.

"Secara teknis perlengkapan Studio 301 di Negeri Kanguru itu memang sangat memudahkan pekerjaan kami. Untuk lima lagi, kami hanya memerlukan waktu tiga jam untuk mengisi orkestrasinya," ujar Erwin Gutawa seperti dikutip dari pemberitaan Harian Kompas (7/9/1996). Chrisye pun pernah berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi Tanah Air, seperti Sophia Latjuba, Ryan D'Massive, dan Ariel NOAH. Seperti yang diketahui karierChrisyedi dunia permusikan mendapatkan penghargaan tingkat nasional hingga internasional. Berikut penghargaan yang pernah diperolehChrisyeyang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

1. Penghargaan MTV Asia di Los Angeles, Amerika Serikat pada 10 September 1998. Penghargaan diraih atas video klip Kala Cinta Menggoda. 2. Terpilih sebagai Penyanyi Pria I Kesayangan Angket Siaran ABRI 1979 3. Album Sabda Alam dan Aku Cinta diberi sertifikasi emas, dan Hip Hip Hura, Resesi, Metropolitan, dan Sendiri disertifikasi perak.

4.Chrisyemenerima tiga BASF Awards, yang diadakan pembuat compact cassette BASF sampai pertengahan tahun 1990 an, untuk album paling laris. 5. Penerima BASF Lifetime Achievement Award pada tahun 1994 untuk sumbangannya ke dunia musik Indonesia. 6. Penerima penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk Penyanyi Pop Pria Terbaik pada tahun 1997.

7. Meskipun sudah meninggal dunia,Chrisyemenerima penghargaan SCTV Lifetime Achievement Award pertama, yang diterima oleh putrinya Risty tahun 2007.

Anies Pakai Pengalamannya Sebagai Mendikbud Atasi Paparan Polusi Industri di SDN 07 Pagi Cilincing

Previous article

20 Tahun Sembunyikan, Artis Cantik Ini Akhirnya Akui Suaminya Berselingkuh dengan Ibu Mertua Sendiri

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *