Internasional

China Laporkan 39 Kasus Impor Infeksi Covid-19 Tak Ada Kasus Lokal

China mencatat rekor terbaru tidak ada kasus baru infeksi virus corona (COVID 19) ditemukan di dalam negeri, khususnya di Wuhan dan Kota kota di Negeri Tirai Bambu, pada Jumat (20/3/2020). Kota Wuhan, Provinsi Hubei merupakan lokasi awal penyebaran. Tidak adanya kasus infeksi di dalam negeri menandai tonggak sejarah baru China.

Ini merupakan hari kedua sejak virus ini mulai mewabah pada Januari lalu, meskipun ada lonjakan untuk kasus impor dari luar negeri. Tercatat 39 kasus impor yang baru dikonfirmasi baru pada Kamis (19/3/2020), demikian Komisi Kesehatan Nasional melaporkan, Jumat (20/3/2020). Dengan begitu jumlah akumulasi kasus dikonfirmasi di daratan China mencapai 80.967.

Korban tewas dari akibat COVID 19 mencapai 3.248 orang, hingga Kamis (19/3/2020), naik tiga orang dari hari sebelumnya. Di pesisir timur Provinsi Jiangsu, telah memaksa wisatawan yang baru tiba untuk menjalani 14 hari karantina dan observasi di fasilitas medis. Kota tetangga shanghai menerapkan karantina serupa kepada wisatawan yang masuk pada hari Kamis (19/3/2020).

Dari jumlah kasus infeksi yang baru diimpor, 14 berada di Guangdong, delapan di Shanghai dan enam di Beijing. Di Wuhan, ibukota provinsi Hubei, pusat dari wabah di China, mencatat rekor baru, 0 kasus baru untuk hari kedua.

Stop Panic Buying Kami Butuh Juga! Perawat ini Bekerja 2 Hari & Menangis Lihat Supermarket Kosong

Previous article

Keluarga Kerajaan Belanda Unggah Video Khusus buat Tim Medis yang Lawan Virus Corona di Garis Depan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *