Nasional

Cara Mudah Download Surat Keterangan Akreditasi BAN PT buat ketentuan CPNS 2019

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) merupakan satu di antara syarat untuk mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Peserta harus men scan surat akreditasi universitas maupun program studi dari yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Surat Akreditas BAN PT ini nantinya akan menjadi satu di antara dokumen yang diunggah pada laman sscn.bkn.go.id.

Seperti yang telah diketahui, Surat Akreditasi BAN PT ini berlaku dalam rentang waktu lima tahun. Keterangan akreditasi kampus maupun program studi lainnya dapat dilihat pada laman resmi BAN PT Pada laman tersebut Anda bisa melihat status akreditasi di masing masing universitas.

Selain itu, di laman tersebut Anda juga bisa melihat status akreditas program studi. Laman resmi BAN PT yaitu Bisa juga langsung masuk ke halaman pencarian

Silahkan manfaatkan kolom pencarian yang ada di bagian paling atas tabel. Contoh ketika mencari 'Universitas Muhammadiyah Surakarta', maka akan tertampil seperti berikut ini. Berikutnya, contoh ketika akan mencari 'Program Studi Pendidikan Matematika'.

1. Surat akreditasi ini tidak bisa dibuat oleh para pejuang CPNS. Biasanya pihak kampus menyediakan fotokopian yang dilegalisir 2. Pihak BAA (Biro Administrasi Akademik) beberapa perguruan tinggi telah menyiapkan sertifikat tersebut selama musim pendaftaran CPNS. 3. Calon pelamar CPNS dapat menghubungi perguruan tinggi masing masing mengenai Surat Keterangan Akreditasi BAN PT.

4. Pihak kampus biasanya mengunggah surat akreditasi tersebut di laman masing masing yang bisa di download. Berikut beberapa Link download Surat Akreditasi Universitas.

Alami Cedera Otak saat Bertarung Petarung MMA Wanita Berusia 26 Tahun Ini Meninggal Dunia

Previous article

Ini Sejarah & Faktanya Tahukah Kamu 19 November Diperingati sebagai Hari Toilet Sedunia

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *