Lifestyle

Cara Membuatnya Cukup Mudah! Resep Dalgona Coffee atau Kopi Dalgona yang Sedang Viral

Simak resep dalgona coffee atau kopi dalgona yang kini tengah viral, cukup mudah cara membuatnya. Minuman kopi dalgona akhir akhir ini tengah viral di media sosial. Di Indonesia pun, kopi dalgona mulai viral ketika pemerintah mengimbau agar melakukan social distancing dan lebih banyak berdiam diri di rumah.

Dalgona sendiri merupakan kuliner khas Korea yang digemari anak anak. Dalgona atau permen dalgona, terbuat dari gula yang dipanaskan di atas api. Setelah mencair, gula akan dicampur dengan baking soda dan kemudian dituang lalu dicetak menggunakan cetakan besi.

Makanan ini sangat populer di kalangan anak anak Korea dan dikenal sebagai kuliner masa kecil. Resep ini hanya untuk satu gelas kopi dalgona. Dua sendok teh bubuk kopi instan

Dua sendok teh gula Dua sendok teh air panas Es batu secukupnya

Susu putih (UHT) secukupnya Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur selama dua hingga tiga menit secara manual. Jika kamu menggunakan mikser, hanya akan membutuhkan waktu 1,5 menit.

Aduk terus hingga ketiga bahan tercampur, menjadi menggumpal, dan warnanya terlihat cerah. Adonan dalgonamu berhasil jika terlihat lengket dan tak menetes sama sekali, atau tampak sangat kental. Tuangkan es batu secukupnya ke dalam gelas yang telah disiapkan.

Tuang susu secukupnya sesuai selera, jangan sampai memenuhi gelas. Letakkan adonan kopi dalgona yang telah kamu buat sebelumnya. Kamu bisa menambahkan topping sesuai selera, seperti sedikit cokelat bubuk atau lainnya.

Kopi dalgona siap dinikmati! Jika kamu ingin meminumnya dalam keadaan hangat, cukup hangatkan susu terlebih dulu sebelum menyajikan. Simak video cara membuat kopi dalgona berikut ini!

Jam Operasional Hero Group Alami Penyesuaian Minimalisir Penyebaran Pandemi Covid-19

Previous article

Kegiatan Mudik Bikin Penyebaran Virus Corona Makin Meluas BI Ikut Was-was

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *