Kesehatan

Bisa Dilakukan di Rumah Cara Mudah Membuat Hand Sanitizer Gel

Mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia mengharuskan setiap warga untuk tetap waspada dan memperhatikan kebersihan. Terutama, kebersihan tangan dengan cara rutin mencuci tangan. Bisa menggunakan sabun maupun hand sanitizer berupa gel dari lidah buaya dan tambahan bahan lain.

Nantinya, cara tersebut dapat mencegah diri dari kuman dan penyakit. Diketahui, Covid 19 dapat menyebar melalui kontak pribadi dengan pasien positif corona. Kemudian, melalui benda yang terkena kontak dengan pasien.

Sehingga, perlu dilakukan pencegahan terhadap virus tersebut. A. 3/4 cangkir isopropil atau alkohol gosok sebanyak 99 persen. B. 1/4 cangkir gel lidah buaya

Tambahkan gel lidah buaya untuk membantu menjaga tangan tetap halus dan untuk menangkal kerasnya alkohol. C. 10 tetes minyak esensial Seperti minyak lavender ataubisa menggunakan jus lemon.

1. Tuang semua bahan ke dalam mangkuk 2. Campur dan aduk menggunakan sendok hingga menjadi gel Untuk memudahkan penggunaan, Anda bisa memasukkan gel tersebut ke botol kosong.

Sementara itu, dua hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan pembersih tangan, yakni mengoleskannya ke kulit sampai tangan kering. Namun ketika tangan berminyak atau kotor, maka Anda harus mencucinya terlebih dahulu dengan sabun dan air. 1. Oleskan sanitizer ke telapak tangan

2. Gosoksekitar 30 60 detik atau sampai tangan kering Diperlukan waktu setidaknya 60 detik atau lebih lama, untuk membunuh sebagian besar kuman. Jagdish Khubchandani,PhD, profesor ilmu kesehatan di Ball State University juga berbagi formula yang sama.

Cuci barang barang tersebut sebelum menggunakannya. 1. Cuci tangan dengan sabun dan air hangat. Selain itu, cuci tangan bisa menggunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol.

2. Hindari kontak dekat dengan orang yang terinfeksi. Misalnya, menghindari berjabat tangan maupun menyentuhorang yang terinfeksivirus corona 1.Makan dengan gizi yang seimbang

Misalnya, mengonsumsi buah buahan dan sayuran. 2. Rajin olahraga dan istirahat cukup. Olahraga secara rutin, misalnya lari pagi dan olahraga ringan.

Kemudian, ketika badan terasa lelah, lebih baik istirahat. 3. Cuci tangan pakai sabun. Rutin mencuci tangan dapat mencegah diri dari kuman dan penyakit.

4.Jaga kebersihan lingkungan. Bersihkan lingkungan sekitar agar tidak menjadi sarang penyakit. 5. Tidak merokok

6. Minum air mineral minimal 8 gelas per hari 7. Gunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam Bisa menggunakan masker sesuai anjuran, ketika terjangkit flu maupun sakit.

Peneliti Asal Australia Klaim Telah Temukan Obat Efektif Sembuhkan Covid-19 Virus Corona Meluas

Previous article

Pelatih Sepakbola Spanyol Francisco Garcia Meninggal Dunia di umur 21 Tahun Terinfeksi Virus Corona

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *