Kesehatan

Bisa Berpengaruh Buruk pada Bayi Simak 9 Perilaku yang Tak Baik Dilakukan Ibu Hamil

Proses kehamilan seorang wanita merupakan suatuhal yang sangat dinantikan di kehidupan keluarga. Dengan lahirnya sang buah hati di tengah kehidupan suami istri tentunya membuat kehidupan keluarga menjadi lengkap. Namun siapa sangka, jika ada beberapa faktordari perilaku ibu hamil turut mempengaruhi perilaku bayinya kelak.

Salah satu studimenunjukkan bahwa depresi dan kecemasan pada wanita hamil dapat meningkatkan kemungkinan kelahiran prematur dan berat badan lahir lebih rendah. Tetapi ada beberapa hal lain yang dapat mempengaruhi masa depan bayi Anda. Perkelahian dapat menyebabkan kecemasan dan depresi, dan hal itu bisa membahayakan bayi Anda.

Hal ini dapat sangat mempengaruhi kesehatan bayi di masa depan, terutama sistem kekebalan dan otak mereka. Selain itu, berteriak bisa berdampak buruk bagi ibu dan menyebabkan sakit kepala, mual, dan masalah tidur. Istirahat lebih banyak Tidur yang cukup Merenungkan Konsultasikan dengan dokter Anda Berjalan jalan dan hirup udara segar

Sebuah penelitianmenunjukkan bahwa ibu hamil yang mengonsumsi gula dalam jumlah tinggi selama kehamilan memiliki anak dengan masalah ketrampilan belajar dan ingatan. Hal yang sama juga berlaku untuk konsumsi makanan sebagai pengganti gula. Makan lebih banyak buah daripada permen

Kurangi asupan soda Perubahan suasana hatiselama kehamilan adalah hal biasa. Bisa terjadi saatAnda merasa bersemangat, tetapi kemudian stres dan kewalahan.

Hal ini dapat terjadi dengan kemungkinan pertanyaan yang diterima ibu hamil seperti apakah Anda akan menjadi orang tua yang baik atau apakah Anda dapat mengelolanya secara finansial. Perubahan perubahan ini dapat disebabkan oleh metabolisme wanita, atau oleh hormon hormonnya, dan itu mempengaruhi otak dan suasana hati. Tidur yang cukup Jalan jalan dan hirup udara segar Pergi ke bioskop dengan teman teman Merenungkan

Panas ekstremdi sauna atau mandi menjadi perhatian utama selama kehamilan. Mungkin terlihat santai, namun sebenarnya perilaku ini tidak baik untuk bayi Anda. Jangan mandi dan berendam lebih dari 10 menit dalam air panas.

Mandi dengan air hangat yang sama dengan suhu tubuh Anda. Dalam hal apa pun, berkonsultasilah dengan dokter Anda.Jika dokter Anda mengatakan itu tidak masalah untuk Anda, batasi waktu Anda saat akan melakukan sauna. Menangis selama kehamilan adalah hal normal, lantaran Anda mungkin menjadi lebih sentimental saat hamil.

Namun hal ini bisa menjadi rumit saat Anda kehilangan nafsu makan, perasaan bersalah, terlalu banyak tidur, dan kehilangan minat dalam aktivitas apa pun. Jika gejalanya berlangsung lebih dari 2 minggu, bicarakan dengan dokter Anda. Carilah dukungan, bicaralah dengan ibu lain atau wanita hamil. Selama kehamilan, suasana hati wanita bisa menjadi sangat membingungkan. Hal ini tidak sering terjadi, tetapi dapat berkembang menjadipsikosis.

Gejalanya adalah perilaku tak terduga, kebingungan, dan bahkan halusinasi. Jika seseorang menunjukkan tanda tanda ini, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter dan segera mencari bantuan medis. Menurut peneliti,78% wanitamelaporkan lebih banyak gangguan tidur selama kehamilan daripada biasanya.

Alasan untuk ini mungkin terjadi lantaran adanya tingkat hormon.Tidak heran wanita hamil menjadi sangat lelah. Namun hal penting juga perlu dilakukan untuk mencegah hal ini terjadi, lantaran kurang tidur dapat menyebabkan suasana hati dan mual yang buruk pada ibu hamil. Sebuah penelitianmenemukan bahwa wanita yang tidur kurang dari 6 jam per malam memiliki tenaga kerja lebih lama.

Rencanakan jadwal tidur Anda Cobalah berolahraga setidaknya 30 menit per hari Minumlah banyak cairan di siang hari Jika Anda tidak bisa tidur, jangan memaksakan diri, cobalah membaca buku yang bagus, tetapi jangan aktif Konsultasikan dengan dokter Anda tentang posisi mana yang terbaik untuk Anda tidur Pertambahan berat badan ekstra selama kehamilandapat menyebabkan komplikasi kelahiran, pertumbuhan janin, dan retensi berat badan ibu setelah melahirkan. Selain itu, dapat meningkatkan risiko obesitas berikutnya bagi anak.

Aktivitas fisik selama kehamilan memberikan manfaat fisik dan psikologis bagi ibu dan anak. Sebaiknya berolahraga selama 30 menit untuk wanita hamil yang sehat, hampir setiap hari dalam seminggu. Jangan lupa untuk melakukan berjalan jalan. Aktivitas ini akan membuat Anda tetap bugar dan otak akan mendapatkan oksigen, dan penting untuk kesehatan mental. Secara umum, tidak ada penelitian yang mengatakan ibu hamil dilarang minum kafein, terutama pada kadar 300 mg/hari atau lebih yang merujuk pada penyebab bayi cacat lahir.

Tetapi sebenarnya selama kehamilan, konsumsi kafein memang harus dibatasi.Anda harus ingat bahwa cairan kafein juga melintasi plasenta dan memasuki aliran darah bayi. Lebih baik menjaga nutrisi Anda dan mengurangi konsumsi kopi Anda. Mungkin,1 hingga 2 cangkirkopi sehari boleh.

Jangan Salah! Cara Mencuci Jaket Waterproof Dengan Baik dan Benar

Previous article

18 Desember 1856 – Kelahiran J.J. Thomson Fisikawan Inggris Penemu Elektron Hari dalam Sejarah

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *