Metropolitan

Besok Pemkab Tangerang Bakal Buka Job Fair, Catat Jadwal dan Lokasinya

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja bakal menggelar Job Fair mulai besok, Selasa (24/9/2019) hingga Kamis (26/9/2019). Acara tersebut dihelat di lapangan samping Monumen Tigaraksa, Jalan Syekh Mubarok, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. “Pendaftarannya bisa melalui online dan datang langsung ke lokasi,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Jarnaji kepada Wartakotalive.com, Senin (23/9/2019).

“Saat ini saja yang sudah mendaftar melalui online sekitar 5.700 orang,” ucapnya. Menurutnya angka ini semakin bertambah, mengingat animo masyarakat yang sangat antusias. “Pasti membludak, oleh karena itu kami lakukan skema untuk mengurai antrean dengan menggunakan barcode,” kata Jarnaji.

Jarnaji menyebut sebanyak 30 perusahaan bergengsi turut membuka stand dalam acara ini. Dirinya berharap dengan diadakan kegiatan tersebut dapat menyerap tenaga kerja dan meminimalisir jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang yang kian tinggi jumlahnya. “Ada 6.000 disediakan dalam acara ini,” ungkap Jarnaji.

Angka pengangguran yang kian tinggi menjadi persoalan Pemerintahan Kabupaten Tangerang yang sulit untuk diatasi. “Jumlahnya ada 164 ribu yang menganggur,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Jarnaji. Dirinya mengklaim angka pengangguran itu menurun dari tahun sebelumnya. Meski penurunannya tak signifikan.

Mereka para penganggur kebanyakan dari lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Jarnaji pun mengungkapkan penyebab tingginya jumlah pengangguran ini. “Penyebab utamanya yaitu soal minimnya keahlihan. Banyak perusahaan yang tidak menerima karena memang tak sesuai dengan kualifikasinya,” kata Jarnaji.

14 Spesies Anjing dan Kucing Langka di Dunia, Ada yang Mirip Rakun

Previous article

Studi di Inggris Ungkap Vape Tekan Jumlah Perokok Aktif

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *