Travel

Bersihkan Rumah hingga Gantung Bawang di Pintu 12 Tradisi Tahun Baru di Berbagai Negara

Selain menyalakan kembang api, tradisi tahun baru di berbagai negara berikut ini cukup unik. Traveler yang ingin merayakan liburan akhir tahun di luar negeri bisa sekaligus mengikuti tradisi tahun baru di berbagai negara ini. Tradisi tahun baru di berbagia negara ini kerap dilakukan warga lokal guna mendapatkan berkan dan keuntungan.

Selain itu, ada juga beberapa negara yang melakukan tradisi tahun baru ini bertujuan untuk mengusir roh jahat. Tradisi tahun baru di berbagai negara ini digelar cukup unik dan menarik, ada yang harus memakai pakaian bermotif bulat hingga terbiasa jalan jalan kompleks sambil membawa koper kosong. Tentu saja tradisi tahun baru di berbagai negara yang dilakukan cukup unik ini jarang traveler jumpai jika tidak berkunjung ke negara tersebut.

Berikut deretan tradisi tahun baru di berbagai negara yang jarang dijumpai. Tradisi tahun baru yang begitu unik sering dilakukan oleh warga Irlandia. Semua orang Irlandia mengharuskan rumah mereka selalu dalam keadaan bersih menjelang tahun baru.

Jadi orang orang dilarang membawa barang apapun ke dalam rumah, karena dikhawatirkan membawa nasib buruk saat menyambut pergantian tahun. Tak hanya di Irlandia, tradisi tahun baru di berbagai negara yang cukup unik juga terjadi di Kolombia. Biasanya warga Kolumbia melakukan tradisi tahun baru dengan membara koper kosong sambil keliling kompleks.

Tradisi tahun baru di Kolumbia ini sering dilakukan kebanyakan orang termasuk anak kecil. Traveler yang sedang liburan akhir tahun di Yunani jangan melewatkan untuk ikut merayakan tradisi tahun baru yang cukup unik ini. Tradisi tahun baru di Yunani cukup unik yakni biasanya warga lokal menggantung bawang di pintu depan rumah.

Hal tersebut dianggap sebagai simbol kelahiran kembali di tahun baru. Tradisi tahun baru berikutnya yang cukup menarik terjadi di Brasil. Saat tahun baru biasanya orang Brazil akan mengenakan pakaian dalam warna khusus, yaitu merah dan kuning.

Kedua warna tersebut dianggap sebagai pembawa berkah dan mendapatkan keuntungan rejeki. Belgia memiliki tradisi tahun baru dengan menulis surat yang ditujukan pada anggota keluarga. Surat tersebut harus dibacakan dengan lantang di depan orang banyak termasuk anggota keluarganya.

Surat yang dibacakan itu berisi harapan perilaku yang lebih baik pada keluarga mereka. Mungkin terdengar kasar ketika seseorang membanting piring di halaman depan rumah tetangga. Namun hal ini begitu familiar di Denmark karena merupakan tradisi tahun baru yang sering dilakukan.

Jadi semua orang yang memiliki piring atau gelas rusak sudah tidak terpakai harus disimpan yang kemudian akan dipecahkan di halaman depan rumah tetangga. Setelah itu tepat pukul 00.00 akan dinyalakan kembang api besar besaran yang dipercaya bisa menakuti roh jahat. Traveler yang ingin liburan akhir tahun di Eropa, jangan melewatkan tradisi tahun baru di Swiss yang cukup unik ini.

Biasanya orang orang akan membuat krim dalam jumlah cukup banyak. Kemudian krim tersebut akan dibuang ke lantai yang dipercaya bisa memberikan keberuntungan. Tradisi malam tahun baru di Filipina identik dengan bentuk bulat.

Masyarakat percaya bahwa bentuk bulat melambangkan rejeki dan keberuntungan. Pada saat malam tahun baru orang orang Filipina akan menyajikan berbagai makanan berbetuk bulat. Selain itu, mereka juga mengenakan pakaian yang memiliki motif bulat bulat.

Walaupun malam tahun baru adalah malam yang meriah, namun orang orang di Chili justru memilih menghabiskan malam tahun baru dengan tidur di kuburan. Mereka akan tidur di samping makam orang orang terkasihnya yang sudah tiada. Tidak main main, meraka pun akan bermalam di kuburan hingga matahari terbit.

Masyarakat Spanyol yang merayakan tahun baru memiliki tradisi unik yakni makan 12 buah anggur. Tidak sembarangan langsung di makan, 12 buah anggur tersebut harus dimakan pada tengah malam di malam tahun baru. Jadi orang orang harus makan satu buah anggur tiap 1 jam sekali hingga pukul 00.00 saat tahun baru.

Satu buah anggur tersebut diketahui mewakili 1 bulan yang telah dilewati di tahun sebelumnya. Tradisi tahun baru yang terbilang cukup unik dan menyenangkan berlangsung di Skotlandia. Semua orang akan bersama sama menyanyikan lagu daerah.

Kemudian jika ingin bertamu, orang orang harus membawa hadiah berupa wiski dan kue kukis. Tradisi tahun baru di Skotlandia berikutnya adalah menyalakan kembang api di laut. Orang Jepang punya tradisi yang unik, yaitu membunyikan lonceng hingga 108 kali.

Hal ini juga sejalan dengan kepercayaan Budha, yang mengatakan tradisi ini bisa membawa kejernihan. Di lain sisi, tradisi membunyikan lonceng ini juga dipercaya memberi keberuntungan. Namun tidak ada yang tahu pasti kenapa harus dibunyikan sebanyak 108 kali.

Cukup Biasakan Cuci Tangan hingga & Tidur Nyenyak Tips Menjaga Kesehatan saat Musim Pancaroba

Previous article

Boleh Curi Istri Orang Lain Keunikan Suku Wodaabe di Afrika

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *