Otomotif

Berlimpah Fitur Keselamatan Dan Keamanan, Almaz Lebih Kompetitif Di Segmen SUV 5 Seaters

Fitur kenyamanan dan keamanan serta keselamatan aktif dan pasif kini semakin banyak ditawarkan oleh sejumlah merk otomotif melalui model model kendaraannya yang dipasarkan di Indonesia. Fitur fitur canggih ini disematkan demi memberikan pengalaman berkendara dan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bersama mobil tersebut. Umumnya, fitur fitur tersebut selama ini hanya ada di tipe tipe kendaraan premium. Misalnya, fitur panoramic sunroof, start stop button, keyless remote, keyless entry, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH). Lalu, Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan lain lain.

Fakta yang saat ini terlihat, fitur fitur canggih tersebut kini juga sudah bukan lagi monopoli mobil mobil premium. Artinya, fitur fitur seperti disebutkan di atas, juga sudah bisa ditemukan di mobil dengan segmen di bawahnya. Misalnya di mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) Wuling Almaz. Di SUV 5 seater yang modelnya baru saja diperkenalkan ke media beberapa waktu lalu ini, kami mendapati cukup banyak fitur keamanan dan keselamatan serta fitur kenyamanan penumpang yang selama ini teknologinya hanya bisa dijumpai pada mobil mobil premium.

Misalnya, fitur panoramic sunroof. Fitur modern ini kami dapati tersemat di bagian atap Wuling Almaz dengan ukuran 0,82 m2. Fitur sunroof yang cukup lapang ini membuat pengemudi dan penumpang bisa menikmati hembusan hawa sejuk selama berkendara, misalnya saat melintas di kawasan pegunungan, memberikan sensasi perjalanan yang lebih menyenangkan. Almaz juga menyandang fitur start stop button yang membuat penyalaan dan mematikan mesin menjadi lebih praktis, keyless remote serta keyless entry untuk memberinya nuansa lebih modern.

Di fitur keamanan dan keselamatan, Wuling Motors membekali Almaz dengan fitur Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH) saat mobil berada di tanjakan. Wuling juga membekali SUV Almaz dengan fitur kontrol traksi yang disebut Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), fitur pengereman Anti lock Braking System (ABS) yang mencegah roda terkunci atau selip saat melintas atau bermanuver di jalan licin, serta fitur Electronic Brake force Distribution (EBD) untuk mendistribusikan beban pengereman ke semua roda. Tak ketinggalan, Wuling juga menyematkan, fitur Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memonitor tekanan ban.

Agar tercegah dari risiko fatal saat terjadi kecelakaan, Almaz juga sudah dilengkapi dengan kantung udara di bagian depan dan samping (Front & Side Airbag), serta hingga Emergency Stop Signal (ESS), saat harus berhenti mendadak selama berkendara. Di bagian kaki kaki, Wuling menyematkan suspensi independen McPherson strut dan Coil Spring di roda depan dan Multi Link Trapeziodal di roda belakang untuk memberikan pengendalian atau handling yang tetap baik dalam berbagai kondisi jalan. Untuk memberikan kenyamanan, Wuling merancang sektor kaki kaki Almaz agar mampu meredam bising dan getaran agar tak masuk ke dalam kabin.

Di fitur kenyamanan, Almaz dilengkapi pula dengan fitur cruise control agar pengemudi tidak perlu capek menginjak pedal demi mendapatkan kecepatan yang stabil terutama saat melintas di jalan tol saat kondisi lalu lintas sedang sepi. Ada juga outlet USB untuk kebutuhan pengisian daya di smartphone, serta ventilasi pendingin udara untuk penumpang yang duduk di baris kedua. Tak ketinggalan, agar perjalanan tidak membosankan, Wuling juga menyematkan head unit sound system Infinity by Harman yang mampu menghasilkan suara yang begitu jernih. Semuanya ini didukung dengan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500 cc turbocharged dari Wuling yang bertenaga dengan daya maksimal 140 HP dan torsi puncak 250 Nm yang merupakan torsi terbesar di kelasnya, serta didukung transmisi CVT dengan 8 speed manual simulated dengan teknologi Bosch.

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors, di acara pengenalan Wuling Almaz kepada media beberapa waktu lalu di Jakarta, mengatakan, dengan beragam fitur menyamanan, keamanan dan keselamatan ini, Almaz siap menjadi SUV 5 seaters paling kompetitif di kelasnya. “Smart Multimedia, mesin turbo yang bertenaga, teknologi CVT terkini, fitur terdepan, serta tampilannya yang menarik menjadikan Almaz Smart Technology SUV, sebagai pilihan produk yang kompetitif di kelasnya,” ujar Cindy Cai.

Mengenal Madden Julian Oscilation Gelombang Atmosfer Daerah Tropis Dan Dampaknya Bagi Cuaca Indonesia

Previous article

Honda Supra X 125 FI Kini Punya Desain Stripe Baru

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *