Metropolitan

Berbulan Bulan Rumah Ini Tak Terawat, Tak Disangka Pemiliknya Meninggal Sendirian Di Dalam Rumah

Sangat penting membangunhubungandengan warga sekitar, tentu saja supaya komunikasi tetap terjaga jika terjadi sesuatu. Jangan sampai hal mengerikan seperti kejadian berikut ini terulang atau terjadi di lingkungan Anda. Baru baru ini warga perumahan Karang Elok, Pluit, Penjaringan,Jakarta Utara digegerkan dengan penemuan pemilik rumah yang telah lamameninggalseorang diri.

Hasil identifikasi, korban diduga seorang perempuan atas nama Mia Riyadi (61). Jasad korban ditemukan di sebuah rumah yang berlokasi di Blok H5 Barat, No. 3, RT 03/17, Pluit, Penjaringan. Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim membenarkan bahwa penemuan mayat itu terjadi pada Rabu (28/8/2019) lalu, pukul 16:00 WIB.

Sayangnya, tak hanya sebatas mayat yang ditemukan kondisinya lebih tragis karena sudah menjadi tulang belulang. “Iya benar ditemukan mayat korban di rumahnya di atas kasur dalam keadaan tidur terlentang," ujar Kompol Mustakim saat dikonfirmasi, Jumat (30/8/2019). Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa penemuan mayat itu terjadi berawal dari laporan warga setempat bernama Setiyadi (64) dan pihak keamanan komplek, Mahdatudin (36).

“Awalnya, Setiyadi menerima telpon dari kakak korban, Hilda, yang berada di Kanada. Saksi lalu diminta mengecek rumah korban lantaran korban sudah lama tak bisa dihubungi,” jelasnya. Saat mendatangi rumahnya kondisi rumah sudah tidak terawat dan seperti telah lama ditinggalkan. Lalu, bersama petugas keamanan Setiyadi mendatangi rumah korban dan masuk dengan cara menjebol pintu yang terkunci tersebut.

“Iya selama ini korban tinggal seorang diri. Jadi saat ditemukan sudah menjadi tulang belulang,” papar Mustakim. Rumahnya juga tertutup rapat, jadi sedikit orang mengetahui kondisinya. Saksi pun melaporkan temuan tersebut ke kepolisian. Mendapat laporan temuat jenazah itu, polisi langsung melakukan olah TKP.

Sementara, mayat korban dibawa ke RSCM guna untuk pemeriksaan dan berdasarkan hasil olah tempat kejadian, petugas tidak menemukan tanda bekas penganiayaan atau kekerasan. “Diduga korban sakit dan tidak ada yang mengurus karena tinggal sendiri. Dari keterangan tetangga, korban terakhir terlihat sekitar 10 bulan lalu,” kata dia. (Luthfi Khairul Fikri/Warta Kota)

Nexmedia Berhenti Siaran Mulai Hari Ini, Reaksi Pelanggan?

Previous article

Belum atau Tidak Berniat Baca Cerita KKN di Desa Penari? Bisa Jadi karena Anda Memiliki IQ Tinggi

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *