Bisnis

BCA Gelar Kompetisi Finhacks 2019 Tingkatkan Teknologi Blockchain

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyelenggarakan BCA Finhacks 2019, kompetisi praktisi developer IT menciptakan solusi inovatif di bidang finansial. Executive Vice President Digital Innovation Solution BCA, Jayaprawirya Diah mengatakan BCA Finhacks 2019 kali ini mengusung tema teknologi blockchain dan penggunaannya di sektor keuangan. “Kami memberikan ruang kontribusi kepada pegiat teknologi informasi dalam memberikan dan mengembangkan ide ide menjadi sebuah inovasi yang dapat berguna bagi masyarakat luas," kata Jayaprawirya Diah di Mini Kafe BCA, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Menurutnya, blockchain menjadi hal yang tengah populer serta masih cukup kontroversial dari beragam pandangan aspek sosial dan pemerintah. "Karenanya blockchain kita coba masukkan ke dalam kompetisi yang sudah dimulai sejak 2016 agar memberikan gambaran yang tepat terkait apa itu manfaat blockchain,” tambahnya. Di komunitas blockchain kebanyakan orang memahami artinya sama seperti bitcoin, crypto currency.

“Kami meluruskan bahwa bitcoin adalah blockchain, tapi blockchain bukan bitcoin. Jadi blockchain merupakan teknologi yang dapat diterapkan di industri perbankan maupun non industri perbankan," terang dia. Finhacks dimulai dengan roadshow di empat kota besar di antaranya Jakarta (24 Agustus), Surabaya (31 Agustus), Bali (7 September), dan Yogyakarta (14 September). Adapun Demo Day akan digelar pada 23 November 2019 di Jakarta.

BCA merupakan bank pertama di Indonesia yang masuk dalam ranah ekosistem blockchain.

Baznas Resmi Kelola Dana Sosial & Bina Lingkungan Askrindo

Previous article

Mayoritas Anak Muda Ini 14 Staf Khusus Presiden Jokowi

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *