Otomotif

Bayar Cicilan Motor Cukup melalui Ponsel Adira Finance Hadirkan Aplikasi Adiraku

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mengajak sekitar 10 juta pelanggannya mendekatkan diri dengan dunia digital melalui platform aplikasi Adiraku yang resmi diluncurkan Kamis 20 Februari 2020. Direktur Utama Adira Finance Hafid Fadeli menjelaskan,sebagai solusi finansial bagi konsumen dengan memberikan pengalaman bertransaksiyang lebih baik sesuai kebutuhan. "Kami sering mendapat keluhan dari pelanggan lama yang setiap ajukan pinjaman pembiayaan baru selalu diperlakukan seperti pelanggan baru. Ini seperti tamparan bagi kami dan kami hadirkan aplikasi Adiraku," ujar Hafid Hadeli.

"Tumbuh bersama dengan konsumen mendorong kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan konektivitas dengan mereka. Adiraku menjadi jembatan bagi konsumen untuk terus terhubung 24 jam dengan Adira Finance, untuk mendapatkan pelayananyang lebih baik lagi," ujar Hafid Hadeli. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di smartphone dengan OS Android dan iOS. Fitur fitur yang bisa ditemukan di aplikasi Adiraku antara lain informasi detil kontrak, bayar angsuran instan, internet banking, riwayat penbayaran cicilan, Eazy Klik, simulasi kredit, Whatsapp Chat Dering Adira 24 Jam, reminder untuk janji bayar, lokasi cabang, cash back reward game dan informasi umum lainnya.

Di fiturinformasi detil kontrak, konsumen dapat melihat nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran dan informasi lainnya. Sementara, fitur Bayar Angsuran Instan memungkinkan konsumen melakukan pembayaran angsuran dimana saja dan kapan saja. BayarAngsuran Instan ini menggunakan sistem virtual account sehingga transaksi akan berjalan secara real time. Pembayaran anggsuran dapat dilakukan melalui transfer ATM, D bank,Internet Banking. Untuk fitur Lokasi Cabang, konsumen yang akan datang ke kantor cabang, dapat membuka fitur Lokasi Cabang yang terhubung langsung dengan Google Maps.

Di aplikasi ini juga disajikan informasi penting seputar persyaratan perpanjangan STNK, syarat pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi hingga cara klaim asuransi. Konsumen yang sudah mengunduh aplikasi ini dapat melakukan registrasi dengan mengisi nomor ponsel dan kode OTP yang dikirimkan via sms, dan setelahnya konsumen dapat membuat PIN yang akan digunakan untuk login. Hafid Hadeli menegaskan, aplikasi Adiraku tidak hanya untuk konsumen Adira Finance saja, tapi juga bisa digunakan masyarakat luas yang tertarik ingin mengetahui informasi seputar solusi finansial dari Adira Finance.

Head of Digital Center of ExcellenceAdira Finance Manuel D Irwan Putera mengatakan, aplikasi Adiraku sudah mulai on air sejak Oktober 2019 dan sekitar 9.000 konsumen yang mendownload aplikasi ini setiap bulannya. Total download aplikasi ini hingga saat ini mencapai hampir 200.000 pengguna. "Ke depan, Adiraku kita jadikan cabang digital Adira untuk layanan ke nasabah agar bisa mendapatkan layanan tanpa perlu ke kantor cabang," ujar Manuel.

"Dengan aplikasi ini, hubungan Adira Finance ke customer menjadi sangat terbuka dan memungkinkan peluang peluang baru," imbuh Hafid Hadeli.

Lifter Windy Cantika Diganjar Bonus Puluhan Juta Sabet Tiga Emas di Kejuaraan Asia

Previous article

dari New York Tidur Tak Bangun Olahraga Detik-detik Kepergian Ashraf Sinclair Diungkap Sepupu BCL

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *