Bisnis

Asbisindo Harap Tenggat Waktu Pemisahaan Unit Usaha Syariah dari Perbankan Diundur

Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Herbudhi Setio Utomo meminta pemerintah untuk melakukan penundaan terkait rencana pemisahan diri (spin off) Unit Usaha Syariah (UUS) dari induk usahanya yakni perbankan konvensional. Spin Off UUS ini pun sebelumnya dijadwalkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) paling lambat pada 2023 mendatang. Dalam acara Media Training dan Gathering yang digelar CIMB Niaga Syariah, Budhi menilai UUS masih sulit lepas dari induk usahanya karena sejumlah faktor.

Sehingga ia berharap spin off diundur karena dirinya memprediksi bahwa UUS belum bisa mandiri jika lepas dari induk usahanya. "Sebenarnya, kami inginnya Unit Usaha Syariah (UUS) itu tetap mengekor ke induknya, karena dengan begitu lebih efektif," ujar Budhi, ditemui di Hotel Alana Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/11/2019). Keberadaan UUS yang masih tergabung pada induk usaha, kata Budhi, tentunya merupakan cara yang efektif dan efisien.

"Tidak butuh kantor cabang sendiri, tidak butuh direksi sendiri," kata Budhi.

Restoran Ini Berakhir Apes 6Juta Pekerjakan Pelayan hanya Pakai Celemek & Celana Dalam Diupah Rp 4

Previous article

7 Destinasi Wisata Kota Tangerang Yang Tak Boleh Kamu Lewati

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *