Internasional

Arashi Tetap Jadi Band Terlaris di Jepang Versi Oricon Entertainment Tahun 2020 Bubar

Tahun 2020 mendatang kelompok band asal Jepang, Arashi akan bubar sesuai janjinya tahun lalu. Namun sampai detik ini penjualan album band Arashi tetap terlaris di Jepang versi Oricon Entertainment, pemeringkat tangga lagu dan album di Jepang. Minggu (22/12/2019) malam Oricon Entertainment memutuskan peringkat penjualan tahunan untuk CD, DVD musik, Blu ray, dan streaming pada tahun 2019.

Pencatatan mulai 10 Desember 2018 hingga 8 Desember 2019. Menurut artis, Arashi memiliki penjualan mencapai 20,33 miliar yen, delapan kali mencapai peringkat pertama di Jepang, namun tahun lalu sempat jatuh dari peringkat pertama. Album Arashi "5 × 20 All the Best !! $ 1999 2019" terjual 2,1 juta kopi, menjadikannya tempat pertama selama tujuh kali, kecuali tahun 2018 dan tahun 2017, untuk Arashi dengan jumlah penjualan besaran tersebut.

Selain itu, artis dengan jumlah penjualan tertinggi di peringkat streaming tahunan adalah Aimyon dengan nilai 960 juta yen. Lagu yang paling banyak didengarkan diputar 167,9 juta kali di Official Predender secara otomatis. Lagu ini telah melampaui 100 juta tampilan untuk pertama kalinya dalam peringkat streaming mingguan, dan rekor teratas berturut turut yang diperbarui dalam 29 minggu.

Pada peringkat single digital (lagu tunggal), yang paling sering diunduh (DL) adalah "Lemon" oleh Kenshi Yonezu, sebanyak 10,75 juta DL (unduh). Itu adalah tempat pertama selama dua tahun berturut turut, dan melampaui 1.000.000 DL tahun ini, mengikuti 1,79 juta DL tahun lalu. "Kuda dan Rusa" Yonezu juga berada di urutan kedua dengan 776.000 DL.

Dalam hal penjualan artis tunggal digital, Yonezu berada di peringkat pertama dengan 890 juta yen. Selain itu, "Sustainable" (Berkelanjutan) AKB48 sebanyak 14,1 juta kopi, dan "POP @ Virus" Hoshino Gen sebanyak 74.000 DL. Peringkat kedua adalah Jiwaru DAYS (AKB48).

Peringkat ketiga adalah Sing Out! (Nogizaka 46). Berada di peringkat keempat adalah Yoake made tsuyogaranakute mo ī (Tidak perlu memperkuat sampai subuh) (Nogizaka 46). Sementara peringkat kelima adalah kuroi hitsuji (Domba hitam) (Keyakizaka 46).

Album band kedua terlaris adalah King & Prince (King & Prince ). Etiga adalah Ima ga omoide ni naru made (Nogizaka46), peringkat keempat adalah Pop Virus (Hoshino Gen) dan kelima adalah Map of the Soul: Persona (BTS). Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: [email protected]

Suami Istri Pilih Cerai Setelah 30 Tahun Menikah & Punya Anak Cucu Ternyata Miliki Ayah yang Sama

Previous article

3 Calon Dirut PLN yang Akan Diumumkan Erick Thohir Sore Ini

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *