Nasional

Anies Baswedan Disambut Teriakan Takbir Diundang Khusus di Reuni 212

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Reuni Akbar 212 yang digelar di Kawasan Monas, Senin (2/12/2019) hari ini. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menggunakan seragam dinas pegawai negeri sipil (PNS) berwarna cokelat dilengkapi peci berwarna hitam. Seluruh peserta akbar reuni 212 yang hadir menyambut kedatangan Aniesdengan tepuk tangan dan teriakan takbir, dikutip dari .

Gubernur DKI Jakarta ini telah datang sekira pukul 06.15 WIB dan masuk melalui pintu VIP Monas. Reuni akbar dimulai pukul 03.00 WIB dan akan berakhir pukul 08.30 WIB. Kehadiran Anies Baswedan diabadikan dalam jepretan kamera ponsel oleh para peserta akbar reuni 212.

Agendanya diawali shalat Tahajud, Dzikir, shalat Subuh bersama, hingga bermunajat kepada Allah SWT. Sebelumnya,Ketua Reuni Akbar 212, Awit Masyhuri memastikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akanmenghadiri Reuni Akbar 212. “Iya Pak Anies udah oke (untuk datang). Sudah kita kasih undangan untuk hadir, Insya Allah kalau tidak berhalangan akan hadir,” ujar Awit, Minggu (1/12/2019).

Awit mengatakan, Anies Baswedan dalam reuni akbar itu diagendakan mengisi kata sambutan. “Iya Pak Anies yang beri kata sambutan, beliau kan tuan rumah,” ungkapnya, dikutip dari . Lanjut, Awit mengatakan tujuan reuni itu digelar untuk lebih mempererat tali persatuan umat Islam dan persatuan bangsa Indonesia.

Reuni akbar 212 kali ini mengangkat tema penistaan agama yang masih terjadi dalam menyikapinyadan keselamatan negeri di Indonesia. Sehingga, Awit berharap tidak ada lagi penista agama di Indonesia. “Tentunya kami doa keselamatan negeri dan kami menyikapi penistaan agama yang masih terjadi di negeri in. Dari 2016 seperti itu, sudah jangan ada penista agama lagi,” kata Awit.

Anies juga mengatakanperayaan Reuni Akbar 212 di Monas, Pemprov DKI Jakarta pun telah memberikan izin. Terkait hal itu, Anies menjelaskan, sifat Pemprov DKI Jakarta dalam peminjaman Monas adalah pasif. Pihak yang ingin mengajukan peminjaman Monas harus memberikan proposal.

"Kemudian Pemprov me review dan dari situ Pemprov memutuskan apakah meminjamkan atau tidak. Itu prosesnya selalu begitu," ucap Anies, Jumat (22/11/2019). Pemberian izin ini disetujui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima Daerah Militer Mayjen Eko Margiyono, Kepala Polisi Daerah Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala Kejaksaan Tinggi Warih Sadono dalam rapat tersebut.

Cobalah Sarapan dengan Es Krim & Lakukan 5 Hal Ini Pagi-pagi Ngantuk tapi wajib Kerja

Previous article

Kendalikan Stres hingga Pakai Lidah Buaya Cara Mudah Atasi Ketombe pada Rambut

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *