Alasan Melakukan Commisioning Genset Secara Rutin
Alasan Melakukan Commisioning Genset Secara Rutin
Bisnis

Alasan Melakukan Commisioning Genset Secara Rutin

Commisioning Genset sangat diperlukan agar Anda mengetahui genset berkualitas dan memiliki performa yang bagus. Dengan genset yang berkualitas, maka energi listrik yang dihasilkan pun akan lebih maksimal dan dapat dipergunakan lebih optimal. Tes yang dilakukan menjadi salah satu bagian dari perawatan genset untuk mencegah terputusnya aliran listrik.

Alasan Commissioning Genset Secara Rutin dilakukan

Commissioning Genset berasal dari dua kata commissioning dan genset. Commissioning dapat diartikan sebagai pengujian operasional pada pekerjaan baik secara simulasi maupun nyata. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut sudah dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku. Sedangkan genset adalah mesin atau perangkat yang terdiri dari pembangkit listrik dengan mesin penggerak yang disusun menjadi satu.

Commissioning genset dapat diartikan sebagai pengujian operasional yang dilakukan para generator set. Ruang lingkup dari prosedur pengujian ini yaitu acuan dalam melakukan pemeriksaan peralatan genset. Ada beberapa peralatan dan perlengkapan yang harus dipenuhi dalam proses commissioning genset. Seperti wire rope tester, peralatan MPI, peralatan PT, camera digital, laptop, work vest, life jacket, life boat radio, PPE dan safety harness. Beberapa alasan melakukan commisioning genset yaitu :

Pengujian kinerja fungsional
Salah satu alasan melakukan commissioning genset yaitu untuk bisa mengetahui pengujian kinerja fungsional. Ada beberapa proses yang dilakukan yaitu pengujian beban tiruan, uji output pada pengisian daya baterai dan mengetes penerimaan beban.

Mengontrol bagian panel kontrol
Bagian dari commissioning genset digunakan untuk melakukan pengontrolan pada panel kontrol. Tes kinerja panel meliputi hambatan listrik, menguji kenaikan suhu dan melakukan pengujian.

Mengecek tangki bahan bakar
Commissioning genset juga berguna untuk mengecek tangki bahan bakar pada genset. Ketika pra commisioning dijalankan pada setiap komponennya, maka prosedur commisioning harus dapat dilakukan setelahnya.

Proses commissioning genset memang membutuhkan keahlian dan pengalaman khusus. Perusahaan biasanya tidak memiliki karyawan bagian pengaturan genset. Oleh karena itu, Sewatama hadir untuk memenuhi kebutuhan. Kami akan memberikan pelayanan Commissioning Genset sebaik mungkin. Tidak hanya commissioning genset saja, tetapi kami juga menyediakan penjualan dan penyewaan genset.

dan Video Klipnya Lirik Lengkap dengan Chord Gitar Download MP3 Lagu Perlahan – Guyon Waton

Previous article

Simak Sejarah hingga Jam Buka Keraton Yogyakarta Dikunjungi Raja Belanda

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *